Sabtu, April 27, 2024

Clubhouse Sediakan Mode Audio Musik untuk Musisi

Techbiz.id – Clubhouse secara resmi meluncurkan Mode Audio ‘Musik’ atau Music Mode, sebuah pengaturan baru yang membuat suara yang keluar pada saat Anda tampil dan berbicara di Clubhouse terdengar jauh lebih bagus dan jernih.

Fitur tersebut cocok untuk digunakan pada saat pengguna sedang memainkan lagu-lagu, bermain piano atau alat musik lainnya, serta saat sedang asik akustikan bareng teman-teman Anda. 

Music Mode mengoptimalkan Clubhouse untuk menyiarkan musik Anda dengan kualitas tinggi dan suara stereo. Anda juga dapat menggunakan peralatan audio profesional pada saat Anda menampilkan suatu musik atau suara di Clubhouse, seperti mikrofon USB eksternal atau mixing boards.

Untuk mengaktifkan Music Mode saat Anda berbicara di sebuah ruang diskusi (room), klik ikon ‘tiga titik’ dan pilih “Audio Quality“, kemudian pilih opsi “Music” untuk memulai sesi Anda. 

Bagi Anda yang mendengarkan, dan tidak naik ke atas panggung sebagai pembicara, Anda juga akan mendapatkan kualitas audio stereo yang lebih baik, saat menggunakan headphone, speaker, atau melalui ponsel Anda, tanpa alat bantuan audio lainnya.

Clubhouse juga telah menambahkan fitur ‘stereo’ ke fitur Clips, jadi setiap cuplikan percakapan yang Anda bagikan dari pembicara yang menggunakan Music Mode juga akan terdengar bagus!

Seperti halnya dengan fitur ‘audio spasial’, Music Mode akan diluncurkan di iOS terlebih dahulu, lalu selanjutnya akan tersedia di Android.

Selain itu Clubhouse juga melakukan pembaruan dengan memindahkan kolom pencarian atau penelusuran ke bagian atas halaman utama Clubhouse atau hallway untuk memudahkan akses penelusuran bagi pengguna.

Dengan pembaruan ini pengguna dapat menemukan topik-topik terkait dari kata kunci yang dimasukkan, sehingga mempermudah untuk menemukan content creator yang membuat pengguna tertawa, terinspirasi, atau klub bahasa untuk melatih keterampilan berbicara bahasa asing.

Untuk memulai pencarian, cukup scroll ke atas hallway dan pengguna akan menemukan kolom search. Tak cuma itu saja, sekarang pengguna juga dapat melambaikan tangan (wave) kepada teman Anda langsung dari kolom pencarian (Search) di iOS (dan akan segera hadir di Android).

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...