Sabtu, April 27, 2024

Siap-siap, Clubhouse versi Android Meluncur Bulan Depan

Techbiz.id – Aplikasi Clubhouse sangat melejit pada awal kemunculannya. Namun, Clubhouse hanya bisa dirasakan oleh sejumlah pengguna, khususnya pengguna iOS bukan Android.

Namun, kini informasi terbaru menyebut Clubhouse versi Android akan meluncur pada bulan Mei Mendatang. Ini berarti pengguna Android segera bisa menjajal aplikasi tersebut.

Ada indikasi kuat bahwa aplikasi obrolan audio tersebut akan segera meluncurkan versi Android-nya, sehingga membuka akses ke jutaan pengguna aplikasi potensial.

Salah satu pendiri Clubhouse, Paul Davidson, telah mengisyaratkan pada bulan Februari bahwa perusahaan berada dalam keadaan pengembangan yang lebih lanjut terkait versi Android. Kemudian, kini telah dikonfirmasi lebih lanjut dengan wawancara yang dilakukan oleh CNBC dan New York Times.

Davidson dan rekan wawancara, Bill Gates dari Microsoft membahas serangkaian masalah yang mengarah ke pengembangan versi Android yang sedang berlangsung dari aplikasi berbasis audio, seperti dikutip dari Gizmochina (14/4).

Indikasi lebih lanjut bahwa versi Android dari aplikasi yang sedang naik daun benar-benar berada di jalurnya berasal dari beberapa tweet dari pengembang aplikasi di Clubhouse.

Seperti cuitan dari akun Mopewa Ogundipe, yang memberikan bocoran tentang versi Android yang akan datang, dan akun Morgan Evetts, yang memproyeksikan itu peluncuran sebenarnya dari aplikasi Android bisa jadi paling cepat Mei 2021.

Baca juga: Clubhouse Bantah Isu Kebocoran Data

Aplikasi berbasis audio itu sendiri mengalami sukses besar sejak dirilis di iOS. Ini mendorong Davidson untuk menyatakan bahwa pengembangan versi Android adalah prioritas utama.

Hal itu karena perusahaan mengejar penskalaan angka pertumbuhannya, sehingga pada akhirnya meningkatkan pendapatan melalui perluasan aplikasi. Sayangnya, tak disebutkan secara detil kapan versi Android dari aplikasi tersebut dirilis.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...