Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDevices8 Perbedaan realme 8 dan 8i, Bukan Cuma Harga!

8 Perbedaan realme 8 dan 8i, Bukan Cuma Harga!

Must Read

Techbiz.id – Melengkapi jajaran realme 8 Series di Indonesia, realme menghadirkan varian realme 8i. Lalu apa perbedaan realme 8i dan realme 8?

Menurut pantauan Techbiz, perbedaan keduanya dapat ditemukan tidak hanya dari segi harga. Terdapat 8 poin penting yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memutuskan akan membeli yang mana.

Guna mengetahui lebih lanjut mengenai perbedaan realme 8 dan realme 8i, mari kita simak ulasannya berikut ini:

Perbedaan realme 8 dan realme 8i di Indonesia

perbedaan realme 8i dan 8, harga dan spesifikasi realme 8i indonesia
  1. Desain

Sama-sama tampil berkilau, realme 8i dan realme 8 memiliki perbedaan dalam hal desain. realme 8 membawa tulisan ikonik “Dare to Leap” bertemakan Cyberpunk dengan kilauan yang menjadi ciri khas utama dari smartphone.

Sementara, realme 8i secara keseluruhan mengemas tampilan berkilau pada bodi perangkat dengan kilap yang menyerupai air mengalir.

  1. Layar

Soal layar, realme 8i sedikit lebih unggul pada ukuran dan refresh rate yang disajikan. realme membekalinya dengan panel Full HD+ seluas 6,6 inci. Layarnya juga sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz, berbeda dengan realme 8 yang hanya mendukung refresh rate 60Hz.

Namun, di sisi lain, realme 8 sudah mengusung panel Super AMOLED. Sedangkan, realme 8i masih berjenis IPS

  1. Prosesor

Kedua realme 8 Series ini memiliki prosesor yang berbeda. Dirilis lebih dulu, realme 8 mengusung prosesor Helio G95 sebagai sumber tenaga utamanya.

Berbeda dengan realme 8i yang sudah bertenagakan prosesor versi update-nya, yakni Helio G96. Prosesor delapan-inti ini hadir dengan CPU ARM Cortex-A55 dan ARM Cortex-A76 berkecepatan 2.05GHz.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi realme 8i Indonesia

  1. Pengisian Cepat

Masing-masing membawa baterai berkapasitas 5.000mAh, realme 8i dan realme 8 menawarkan pengisian cepat yang berbeda. realme 8 kali ini lebih unggul dengan pengisian cepat 30W.

Sementara varian realme 8i hanya dibekali pengisian cepat berdaya 18W. Tentunya dengan demikian, berpengaruh terhadap kecepatan pengisian.

  1. Kamera

Sektor kamera juga menjadi salah satu perbedaan duo realme 8 Series. Varian terbaru, realme 8i memiliki 50MP AI Triple Camera dengan kombinasi lensa utama 50MP (f/1.8) bersama lensa B&W dan lensa Makro.

Sementara, versi reguler tampak lebih unggul dengan empat kamera. Keempatnya perpaduan antara kamera utama 64MP dengan tiga lensa lain, mencakup 8MP ultrawide, 2MP ultramakro dan 2MP B&W.

Halaman selanjutnya: 6. Lokasi pemindai sidik jari

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...