Minggu, Mei 26, 2024

Gegara Ganti Nama Meta, Facebook Dituntut Rp 286 Miliar

Techbiz.id – Baru saja mengumumkan berganti nama menjadi Meta, induk Facebook tersebut sudah dituntut untuk bayar 20 juta USD atau sekitar Rp 286 Miliar.

Hal ini lantaran sudah ada perusahaan dengan nama ‘Meta’. Ini adalah Meta PC, sebuah perusahaan teknologi di Arizona, Amerika Serikat, yang menjual komputer, laptop dan aksesori untuk gamer.

Pendiri Meta PC Joe Darger dan Zack Shutt mengatakan perusahaan mereka sudah beroperasi selama lebih dari satu tahun.

Mereka mengaku sudah mendaftarkan merek dagangnya pada bulan Agustus lalu meski belum dikabulkan. Langkah ini lebih cepat ketimbang Facebook yang baru mengajukan paten Meta pada 28 Oktober lalu.

Kendati demikian, Shutt mengatakan mereka bisa saja memberikan nama Meta kepada Facebook jika pemilik WhatsApp itu mau membayar USD 20 juta atau sekitar Rp 286 miliar.

Baca juga: Facebook Kini Ganti Nama Jadi Meta

Namun, hingga kini nama ‘Meta PC’ itu sendiri belum disetujui, alias masih dalam proses pengajuan. Hal ini juga berlaku untuk nama ‘Meta’ millik Facebook.

Dengan begitu, Facebook bisa saja memilih untuk membawar permintaan biaya 20 juta dolar AS atau melawan mereka di pengadilan. Perlu diketahui juga bahwa mungkin saja Facebook akan membayar lebih untuk mendapatkan nama ‘Meta’, jika Meta PC menang di pengadilan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...