Sabtu, April 27, 2024

Instagram Reels Rilis Fitur Mirip Subtitle dan Efek Suara

Techbiz.id – Instagram menghadirkan dua fitur baru untuk Reels. Keduanya merupakan efek suara dan fitur bernama text-to-speech yang serupa dengan subtitle dalam film.

Sesuai dengan namanya, fitur Text to Speech memungkinkan pengguna untuk menambahkan subtitle dalam Reels mereka. Fitur ini akan secara langsung tersedia dalam ‘alat’ Reels di Instagram.

Text-to-speech bekerja dengan cara mendeteksi suara dalam video, lalu mengubahnya menjadi format teks berupa gelembung yang ditampilkan pada layar, seperti dilansir dari Techcrunch, Jumat (12/11/2021).

Sementara fitur lainnya, efek suara (Voice Effects) memungkinkan pengguna Reels untuk mengubah suaranya. Fitur ini bekerja dengan cara menambahkan efek pada suara pengguna.

Baca juga: Cara Jadwalkan Live Instagram, Bisa Langsung dari HP!

Misalnya, ketika audio sudah direkam, pengguna dapat memilih beragam efek suara bisa bernada seperti robot ataupun audio dengan nada tinggi. Terdapat beragam efek yang ditawarkan, yakni Helium”, “Giant”, “Vocalist”, “Announcer”, dan “Robot”.

Tentunya efek suara tersebut akan menghasilkan suara berbeda dengan audio aslinya. Menariknya, kedua fitur baru tersebut sudah bisa langsung dinikmati pengguna. Keduanya bisa dijumpai pada sekumpulan alat di Reels. Namun, pastikan telah memperbarui aplikasi Instagram kamu.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...