Kamis, Desember 9, 2021
BerandaDevicesMengenal Sistem Pendingin realme GT Neo2 yang Bermanfaat Bagi Gamer

Mengenal Sistem Pendingin realme GT Neo2 yang Bermanfaat Bagi Gamer

Must Read

Techbiz.id – realme GT Neo2 merupakan smartphone anyar realme yang diperkenalkan Minggu lalu. Membawa tagline The Most Disruptive 5G Flagship Killer, realme GT Neo2 menghadirkan sejumlah dobrakan baru, khususnya sistem pendingin yang sangat bermanfaat bagi para gamer mobile.

Dinamakan Stainless Steel VC Cooling Plus, sistem pendingin realme GT Neo2 ini menjadi teknologi terkini yang membantu menjaga suhu ponsel agar tetap stabil. Guna mengetahui lebih lanjut bagaimana sistem pendingin realme GT Neo2 bekerja, mari kita simak ulasannya berikut ini

Stainless Steel VC Cooling Plus

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, realme GT Neo2 membawa sistem pendingin canggih bernama Stainless Steel VC Cooling Plus. Sistem pendingin ini memiliki teknologi yang serba baru menggunakan pelat VC stainless steel berukuran besar 4129mm², menjadi yang terbesar dalam sebuah smartphone.

Baca Juga: Review realme GT Neo2: Gangguin Pasar Smartphone Flagship

Seri GT juga menjadi yang pertama dalam menerapkan struktur internal komposit baja-tembaga di area pendinginan inti. Perpaduan antara stainless steel dengan tembaga, area VC luas dan durabilitas tinggi, sangat membantu kontrol suhu smartphone tetap terjaga dan stabil.

Secara hardware, Pelat VC stainless itu dirakit kedalam struktur pendingin 8 lapis menggunakan diamond thermal gel pada CPU. Rangkaian ini sangat berguna untuk memastikan kontrol suhu dan kecepatan pembuangan panas pada realme GT Neo2.

suhu realme gt neo2, pendingin realme gt neo2

Terlebih lagi, berlian dikenal sebagai bahan terkuat untuk menghantarkan panas, dengan konduktivitas termal (diamond Tipe II) hingga 2000 W/(mK) pada suhu kamar. Sehingga dapat mempercepat proses pendinginan smartphone. Hal ini memungkinkan kinerja yang berkelanjutan selama periode yang lama, memberikan frame rate yang tinggi dan stabil bahkan saat bermain game.

Baca Juga: Rekomendasi HP realme di Bawah Rp 3 juta Terbaru 2021

Apalagi dari sisi performa, realme GT Neo2 menawarkan kinerja yang maksimal berkat prosesor Snapdragon 870 5G milik Qualcomm. Dengan perpaduan antara prosessor handal Snapdragon 870 5G dan sistem pendingin Stainless Steel VC Cooling Plus, mampu mendongkrak performa realme GT Neo2 menjadi maksimal.

Bahkan, untuk bermain game seperti Genshin Impact sekalipun, realme GT Neo2 tetap mampu mengimbangi performa maksimal bersama dengan suhu yang tetap stabil. Dengan demikian, kenyamanan akan tercipta, khususnya bagi para gamer kelas berat yang sering kali mengeluhkan smartphone panas ketika dipacu untuk bermain game mobile.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...