Rabu, Desember 8, 2021
BerandaReview Gadget TerbaruReview realme GT Neo2: Gangguin Pasar Smartphone Flagship

Review realme GT Neo2: Gangguin Pasar Smartphone Flagship

Must Read

Techbiz.id – Jelang tutup tahun 2021 realme menggempur pasar ponsel Tanah Air dengan rangkaian perangkat terbarunya termasuk smartphone fagship realme GT Neo2 yang saya review ini dan digadang sebagai flagship killer.

realme GT Neo2 diracang untuk para pecinta dan pengguna teknologi, mulai dari kinerja kelas flagship hingga inovasi unggulan. Sebagai Most Disrupting 5G Flagship Killer, smartphone ini membawa pembaruan dalam hal prosesor, sistem pendingin, layar dan proses desain yang menghasilkan warna neon segar sesuai jiwa anak muda.

Dengan harga yang ditawarkan, Rp 6,499,000, dan spesifikasi yang diusungnya dimana realme membawa banyak pembaruan pada perangkat ini, realme GT Neo2 ini bakal bisa banget untuk mengganggu stabilitas pasar smartphone di kelas flagship.

Apa saja yang membuat realme menjadi pengganggu pasar, semuanya diulas dalam review realme GT Neo2 ini

Review realme GT Neo2

Desain

Salah satu pembaruan yang dibawa realme pada perangkat terbarunya kali ini ada pada desain warna dari realme GT Neo2 ini. Smartphone ini menawarkan inovasi warna terbaru yang disebut realme sebagai NEO Green.

Warna NEO Green ini merupakan desain original yang berasal dari realme Design Studio dan menjadi yang pertama di industri smartphone serta menciptakan trend warna baru dalam industri ini.

Para perancang di realme Design Studio bereksperimen dengan warna komplementer untuk menciptakan efek warna yang disruptive, yang dapat menginspirasi dan mencerahkan mood.

Warna neon bersaturasi tinggi dengan sentuhan akhir matte berpadu serasi dengan warna hitam glossy, menghadirkan kesan mewah nan segar. Warna ini membuat realme GT Neo2 menonjol di antara yang lain.

Baca jugaMenebak Harga realme GT Neo 2 Indonesia

Buat saya yang penyuka teknologi dan juga sangat memperhatikan alam kombinasi warna ini cukup mewakili karakter saya. Warna hijau yang ditampilkan menurut realme terinsprasi dari alam. Sedangkan warna hitamnya mewakili urban tech yang cenderung menyukai warna hitam.

Bodi belakangnya dibuat dengan proses 7 nano-multilayer menghasilkan permukaan yang lebih halus dan pantulan cahaya yang indah. Pengguna tidak akan menemukan jejak sidik jari pada perangkat karena realme membuat bodi belakang sematphone ini tahan gores, ramah lingkungan, dan anti sidik jari.

Smartphone terbaru dari realme ini juga terbilang ringan karena hanya memiliki bobot 200gr saja dengan ketipisan perangkat 8,6mm yang membuatnya cukup nyaman digenggam karena memiliki desain lengkung pada permukaan belakang.

Layar

review realme GT Neo2

Dapat dibeli memalui skema pre-order, realme GT Neo2 menggunakan layar E4 AMOLED berukuran 6,62 inchi dengan rasio bodi ke layar 92,6% serta refresh rate 120Hz dan Touch Sampling hingga 600Hz yang menjadikannya layar terbaik saat ini untuk kelas flagship.

Material luminescent pada layar E4 AMOLED ini merupakan material terbaik. Dibandingkan dengan layar E3, bahan E4 dapat mengurangi 15% konsumsi daya. Ditingkatkan dari 800 ribu: rasio kontras 1 menjadi rasio kontras 5 juta: 1, layar E4 menawarkan tampilan realme paling akurat warna yang pernah ada.

Layar realme GT Neo2 ini dilengkapi dengan sensor cahaya 360° yang dapat menangkap cahaya sekitar secara presisi guna menyesuaikan tingkat kecerahan layar yang diatur otomatis. Ini memungkinkan pengguna mendapat tampilan layar yang selalu disesuaikan dengan cahaya sekitar, baik di bawah sinar matahari langsung atau di lingkungan yang sangat gelap namun tetap nyaman di mata.

Halaman Selanjutnya: Performa

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...