Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDevicesMenguak Prosesor Helio G96 Yang Bakal Digunakan realme 8i

Menguak Prosesor Helio G96 Yang Bakal Digunakan realme 8i

Must Read

Techbiz.id – Tanggal 24 November 2021 mendatang, realme bakal menghadirkan smartphone terbarunya realme 8i akan membawa fitur 120Hz dan prosesor Helio G96 yang hanya akan dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 juta.

realme menjadi vendor smartphone pertama yang mengumumkan bakal meghadirkan perangkat dengan prosesor terbaru dari Mediatek tersebut untuk pasar Indonesia

MediaTek Helio G96 memiliki dua inti prosesor Arm Cortex-A76 yang kuat dengan clock hingga 2,05GHz dalam CPU octa-core-nya, dan Arm Mali-G57 memberikan kinerja grafis yang luar biasa. Kemampuan CPU tersebut dipadukan dengan memori LPDDR4X 2133MHz yang cepat dan penyimpanan UFS 2.2 turbo-charged yang menghasilkan bandwidth data super cepat.

Baca juga: realme 8i Siap Meluncur di Indonesia, Ini Tanggalnya

Perlu diketahui, Helio G96 ini juga merupakan prosesor yang diawasi dan diluncurkan bersama oleh realme dan MediaTek pada perangkat realme 8i. Untuk prosesor ini, realme menugaskan 7 senior engineer untuk memandu seluruh proses.

Selama 106 hari, mereka telah mengoptimalkan 3 fitur kinerja utama yakni menjadi satu-satunya chipset seri G9 yang dapat memberi daya pada layar 120Hz. Helio G96 juga mendukung layar pertama realme yang kecerahannya bisa mencapai serendah 1 nit. Terakhir, berkat prosesor gamenya, Helio G96 memberikan pengalaman bermain game yang lebih stabil dan lancar.

Untuk kemampuan gamingnya, prosesor ini dilengkapi dengan teknologi MediaTek HyperEngine 2.0 Lite yang mampu memberikan kinerja mumpuni dan gameplay yang lebih lancar dan tahan lebih lama.

Prosesor ini memiliki manajemen CPU, GPU, dan memori yang cerdas dan dinamis sesuai dengan pengukuran aktif faktor daya, termal, dan gameplay sehingga menghasilkan performa gaming yang lancar pada game berat sekalipun.

Mediatek Helio G96 juga mampu mengurangi konsumsi daya selama adegan game FPS tinggi, memperpanjang masa pakai baterai tanpa mengorbankan pengalaman pengguna.

Yang tidak kalah menarik, untuk urusan konektivitasnya, prosesor ini memberikan respons yang lebih cepat dan koneksi yang lebih andal untuk memastikan pengguna selalu dapat tetap terhubung. Pengguna juga dimungkinkan untuk menunda panggilan saat dalam game tanpa koneksi data terputus.

Terkait

Artikel Terkait

Huawei MateBook 14 Series Resmi Meluncur, Ini Harganya

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis smartphone, Huawei juga meluncurkan dua laptop premium terbarunya, yaitu Huawei MateBook 14s dan 14....