Sabtu, November 27, 2021
BerandaDevicesSamsung Galaxy A03 Core Meluncur, Bawa Baterai 5000mAh

Samsung Galaxy A03 Core Meluncur, Bawa Baterai 5000mAh

Must Read

Techbiz.id – Samsung secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy A03 Core. Ponsel entry level ini menjadi suksesor bagi Samsung Galaxy A02.

Soal spesifikasi, Galaxy A03 Core masih menampilkan desain layar infinity-V dengan bezel bagian bawahnya masih cukup tebal.

Panel layarnya berjenis LCD dengan berukuran 6,5 inci dan resolusi HD Plus. Bagian tengah layar memiliki poni yang menjadi wadah bagi kamera selfie beresolusi 5 MP.

Sementara di bagian belakang, Samsung membekali ponsel ini dengan satu buah sensor beresolusi 8 MP yang dilengkapi dengan LED Flash.

Khusus urusan performa, Galaxy A03 Core ditenagai chipset Unisoc SC9863A dengan empat core memiliki clock 1.6Ghz sementara empat core lainnya di-tweak pada 1.2Ghz.

Performanya turut dipacu oleh baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 10W. Di dalamnya, hadir pula RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Pengguna juga bisa memperluas kapasitas memori dengan memanfaatkan slot microSD.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Plus Terungkap Pakai Chipset Gahar

Adapun fitur lainnya yang dibawa Galaxy A03 Core meliputi dual SIM (nano), Bluetooth, GPS, hingga colokan audio jack 3.5 mm. Dilansir dari Gizmochina (17/11/2021), Galaxy A03 Core akan hadir dalam varian warna biru dan hitam.

Soal harga, Samsung masih belum mengumumkan berapa banderol Galaxy A03 Core tersebut. Namun diperkirakan, masih sama terjangkaunya dengan ponsel entry level Samsung lain.

Terkait

Artikel Terkait

Smartfren Hadirkan Kartu Perdana dan Paket Gokil Combo untuk Pengguna Dana

Techbiz.id - Smartfren meluncurkan kartu perdana GOKIL COMBO 55 GB dan paket GOKIL COMBO hasil kerjasama strategis dengan dompet...