Minggu, Mei 26, 2024

Samsung Pamerkan Ponsel Layar Gulung dan Geser

Techbiz.id – Setelah cukup lama menggarap ponsel dengan layar gulung dan geser, kini Samsung telah memamerkan keduanya ke publik.Kedua teknologi layar terbaru milik Samsung itu dipamerkan melalui microsite di situs resminya.

Laman ini sekaligus menjadi platform Samsung untuk terus memperkenalkan perkembangan teknologi terbarunya, khususnya layar OLED, seperti dilansir dari GSMarena, Kamis (25/11).

Ponsel layar geser dan gulung Samsung

Adapun ponsel dengan layar gulung dan geser akan menggunakan Flex OLED. Teknologi ini dibangun menggunakan lapisan ultra-thin glass (UTG), sehingga memungkinkan layar ponsel bisa digeser atau digulung.

Kendati demikian, Samsung tak menyebutkan apakah mereka akan merilis ponsel dengan layar gulung ataupun geser. Namun, tak menutup kemungkinan akan segera hadir, mengingat Samsung telah memiliki teknologinya.

Baca juga: 5 Cara Mengamankan HP Samsung dari Hacker

Apalagi ini merupakan hasil pengembangan dari Samsung yang telah dirumorkan sejak 2020 lalu. Lanjut pada Mei 2021, Samsung bahkan telah mendaftarkan hak paten untuk nama Samsung Z Rollable, semakin memperkuat bahwa kabar itu bukan sekedar rumor belaka.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...