Rabu, Desember 8, 2021
BerandaTipsWhatsapp Kenalkan 3 Fitur Baru, Begini Cara Gunakannya

Whatsapp Kenalkan 3 Fitur Baru, Begini Cara Gunakannya

Must Read

Techbiz.id – Sebagai aplikasi yang digunakan dalam keseharian ternyata masih banyak pengguna yang tidak mengetahui seluk-beluk fitur WhatsApp terutama yang tidak terpampang di halaman utama aplikasi.

WhatsApp sendiri sebenarnya didesain sebagai aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan. Para pengguna juga seringkali mencari tips dan trik penggunaan aplikasi perpesanan ini dari berbagai artikel yang berseliweran di jagad maya supaya dapat digunakan sebaik mungkin.

Selama beberapa bulan terakhir WhatsApp telah menghadirkan beberapa fitur baru yang telah dinantikan oleh pengguna. Tiga fitur terbaru WhatsApp guna menyediakan pengalaman yang lebih baik lagi diantaranya adalah: 

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Opsi Kirim Pesan Meski HP Tidak Ada Internet

Fitur Baru Whatsapp

Editor Media Daring

Saat Anda berkolaborasi, Anda sering kali harus berkomunikasi melalui ponsel dan komputer secara bergantian. Sebelumnya, Anda tidak bisa mengedit gambar yang dikirim melalui WhatsApp Web. WhatsApp kini menambahkan fitur edit media di WhatsApp Web, sehingga Anda dapat dengan mudah mengedit gambar di komputer seperti di ponsel. 

Pratinjau Tautan

Mengirimkan tautan dapat memulai percakapan; pengguna suka berbincang dengan teman mereka tentang apa yang mereka baca, tonton, dan dengarkan secara online. Kami telah mengembangkan agar Anda maupun lawan bicara dapat melihat pratinjau dari suatu tautan ketika mengirim atau menerimanya. Dengan demikian, penerima tautan mendapat gambaran tentang apa yang Anda kirim dan apa yang akan mereka lihat atau baca.

Baca juga:

Saran Stiker

Untuk menggunakan stiker di obrolan WhatsApp, Anda biasanya harus mencari stiker yang tepat di beberapa tab. Ini mengganggu alur percakapan Anda dan terkadang Anda tidak dapat segera menemukan stiker yang dicari. Dengan stiker kontekstual, kini menemukan stiker yang akurat menjadi lebih mudah dan cepat. 

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...