Jumat, Januari 21, 2022
BerandaTips5 Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru, Gak Pakai Ribet!

5 Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru, Gak Pakai Ribet!

Must Read

Techbiz.id – Smartfren memberikan kemudahan bagi pelanggan setianya untuk cek sisa kuota internet. Terdapat 5 cara cek kuota internet terbaru yang bisa dilakukan.

Mulai dari SMS, telepon, hingga melalui aplikasi MySmartfren. Bahkan, tersedia juga layanan Operator yang akan menyebutkan berapa sisa kuota internet kamu. Mudah bukan?

Guna mengetahui lebih lanjut bagaimana cara cek sisa kuota internet Smartfren terbaru, mari kita simak ulasannya berikut ini!

Cara cek kuota Smartfren

  1. Melalui SMS

Cara cek kuota melalui SMS merupakan yang paling mudah. Pelanggan Smartfren hanya perlu mengetik ‘Cek’ lalu kirim ke 995. Jika sudah, tunggu balasan yang akan berisi sisa kuota paket internet kamu.

  1. Melalui panggilan

Selain SMS, cara cek kuota yang mudah juga bisa dilakukan dengan cara panggilan telepon. Kamu hanya perlu menekan 995 pada aplikasi panggilan di HP kamu lalu tekan call. Nantinya, layar akan secara otomatis menampilkan sisa kuota kamu.

  1. Melalui Aplikasi

Tentunya saat ini, semua hal bisa dilakukan dengan aplikasi, termasuk untuk sekedar mengecek sisa kuota. Aplikasi MySmartfren menjadi salah satunya yang menyediakan layanan ini.

Pastikan kamu sudah mengunduhnya dalam toko aplikasi (Play Store ataupun App Store). Lalu, log in dengan nomor Smartfren kamu, dan pilih opsi paket saya. Dengan cara ini, aplikasi akan menampilkan sisa kuota Smartfren kamu.

Baca juga: Rekomendasi Paket Internet Smartfren Terbaru, Mulai 9 Ribu!

  1. Melalui Website

Selain aplikasi, cek kuota Smartfren juga bisa dilakukan dengan cara mengakses website resmi Smartfren. Kunjungi situs my.smartfren.com , masukan email serta password yang telah didaftarkan sebelumnya sebagai pengguna. Lalu pilih “detail”, dan nantinya sisa kuota dan pulsa akan tampil pada layar kamu.

  1. Melalui Operator

Berbeda dengan telepon biasanya, melalui panggilan operator pelanggan Smartfren bisa mengecek sisa kuota tanpa harus membeli paket hemat telepon di Smartfren alias tanpa biaya sepeser pun.

Caranya adalah lakukan panggilan ke nomor 999 . Lalu tunggu sampai suara operator terdengar, dan tekan 1 pada HP kamu. Nantinya, operator akan menyampaikan berapa sisa kuota yang kamu punya.

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...