Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesIni Bocoran Kamera Samsung Galaxy S22 dan S22 Plus

Ini Bocoran Kamera Samsung Galaxy S22 dan S22 Plus

Must Read

Techbiz.id – Bocoran Samsung Galaxy S22 Series terus bergulir ke publik, kali ini giliran spesifikasi kamera yang terungkap untuk kedua model.

Adapun model yang dimaksud adalah Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus, di antara tiga varian yang akan dirilis (termasuk versi Ultra). Informasi terbaru menyebut, kedua model akan dibekali tiga kemera belakang dan sebuah kamera selfie.

Bocoran ini pertama kali diungkap seorang leaker gadget populer, Ice Universe. Melalui akun Twitter @UniverseIce, dirinya menyebut Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus akan membawa konfigurasi kamera yang identik.

Itu berlaku untuk kamera depan dan belakang keduanya. Di bagian depan, kedua suksesor Samsung Galaxy S21 Series ini bakal dibekali dengan kamera selfie beresolusi 10 MP.

Lalu untuk di bagian belakangnya, Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus membawa tiga kamera dengan komposisi mencakup kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 12 MP, serta kamera telefoto 10 MP dengan kemampuan optical zoom 3x.

Apabila benar, maka konfigurasi kamera Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus itu membawa peningkatan dari pendahulunya, meskipun masih sama-sama memiliki tiga sensor kamera.

Pembaruan ini dapat dilihat pada sensor utama mereka yang ditingkatkan menjadi beresolusi 50MP dari hanya 12MP. Sebaliknya, kamera Telefoto justru dipangkas Samsung menjadi 10MP saja, yang tadinya beresolusi 64MP.

Baca juga: Samsung Berencana Tambah Seri A yang Tahan Air Tahun Depan

Namun, perlu diingat bahwa bocoran kamera Samsung Galaxy S22 Series masih sekedar rumor meskipun terkadang tak sepenuhnya meleset. Terlebih lagi, Samsung sendiri masih belum memberikan informasi terkait kehadiran Galaxy S22 series yang diperkirakan meluncur pada 2022 mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Mundur, iPhone SE 5G Bakal Meluncur Maret 2022

Techbiz.id - Belakangan ini banyak beredar kabar mengenai peluncuran iPhone SE dengan dukungan 5G. Informasi terbaru menyebut, jadwal peluncuran...