Kamis, Januari 20, 2022
BerandaAppsInstagram Uji Durasi IG Stories Jadi 60 Detik

Instagram Uji Durasi IG Stories Jadi 60 Detik

Must Read

Techbiz.id – Pengguna Instagram tampaknya akan bisa mengunggah video dengan durasi lebih panjang di IG Stories. Hal ini karena Instagram dilaporkan sedang menguji perpanjangan durasi Stories hingga 60 detik.

Konsultan media sosial, Matt Navarra, melalui akun Twitternya mengungkap bahwa fitur tersebut pertama kali diposting pengguna Turki yang menerima pop-up setelah diluncurkan media sosial berbagi foto dan video itu.

Instagram sedang menguji segmen cerita yang lebih panjang hingga 60 detik Ditemukan oleh @yousuforaccom di Turki,” tulisnya, dikutip Senin (20/12/2021).

Selama ini, durasi video di IG Stories hanya mencapai 15 detik saja. Sehingga, pengguna yang ingin mengunggah video dengan durasi lebih panjang akan terbagi menjadi beberapa segmen Stories.

Misalnya, saat mengunggah video dengan durasi 60 detik, maka video tersebut akan dibagi menjadi empat segmen Stories, yang masing-masing berdurasi 15 detik.

Namun, dengan uji coba perpanjangan durasi menjadi 60 detik ini, pengguna Instagram dapat mengunggah video lebih panjang tanpa harus dipisah dalam beberapa segmen.

Baca juga: Cara Download Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Dengan demikian, fitur ini juga meningkatkan pengalaman menonton pengguna menjadi lebih lancar tanpa adanya jeda yang terbagi dalam beberapa segmen.

Sayangnya, tidak jelas kapan Instagram akan menggulirkan fitur ini kepada pengguna di seluruh dunia. Karena saat ini hanya beberapa pengguna yang dapat memposting Stories dengan durasi lebih panjang.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...