Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevicesiPhone 14 Pro Diprediksi Punya RAM 8GB

iPhone 14 Pro Diprediksi Punya RAM 8GB

Must Read

Techbiz.id – Jika dibandingkan dengan ponsel Android, iPhone memiliki kapasitas RAM yang lebih kecil. Hal ini dapat dilihat dari seri sebelumnya.

Salah satunya iPhone 13 Pro memiliki RAM 6GB yang sebenarnya merupakan RAM paling besar yang Apple bawa ke dalam iPhone hingga saat ini, tetapi itu diperkirakan akan berubah dengan seri iPhone 14 Pro yang diharapkan datang dengan RAM 8GB.

Menurut analis Jeff Pu dari Haitong International Securities dalam catatan penelitian yang diperoleh MacRumors, di mana Pu menyarankan bahwa Apple dapat melengkapi iPhone 14 Pro dan Pro Max dengan RAM 8GB.

Namun, tidak disebutkan model iPhone 14s, jadi ada kemungkinan Apple dapat mempertahankan RAM 4GB yang ditemukan di iPhone 13, atau mereka dapat meningkatkannya hingga 6GB untuk membuatnya setara dengan iPhone 13 Pro.

Saat ini, kapasitas RAM 8GB masih terbilang sedikit jika melihat ponsel Android yang banyak yang mulai mengemas RAM hingga 12GB. Namun, dalam pembelaan Apple, perusahaan memang mengontrol perangkat keras dan perangkat lunak iPhone-nya.

Itu berarti bahwa, walaupun iPhone milik Apple dilengkapi dengan RAM 8GB, itu tidak akan menjadi masalah karena mereka akan mengoptimalkan perangkat lunaknya di sekitarnya, dan pengembang juga akan harus bekerja dalam “keterbatasan” ini.

Baca juga: Update Harga iPhone 11 Pro Max Terbaru, Turun 8 Juta!

Meskipun demikian, Apple memang meningkatkan RAM di iPad Pro refresh awal tahun ini hingga 16GB, tetapi sayangnya ini tidak memperlakukan hal yang sama pada jajaran iPhone mereka. Namun ke depannya diharapkan Apple benar-benar membawa peningkatan kapasitas RAM pada model iPhone terbaru mereka.

Kendati demikian, belum ada detil lebih lanjut, kita tunggu saja pada tahun 2022 mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...