Jumat, Januari 21, 2022
BerandaDevicesKantongi TKDN, realme GT 2 Pro Segera Masuk Indonesia

Kantongi TKDN, realme GT 2 Pro Segera Masuk Indonesia

Must Read

Techbiz.id – realme GT 2 Series dipastikan akan hadir pada tahun 2022 mendatang. Menariknya, salah satu perangkat yang akan dirilis, yakni realme GT 2 Pro sudah muncul dalam laman Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Lembar sertifikasi dengan nomor sertifikat 11126/SJ-IND.8/TKDN/12/2021 memuat perangkat bernomor model realme RMX3301. Menurut daftar, perangkat tersebut telah mengantongi nilai TKDN sebesar 34,48 persen.

Tkdn Realme GT 2 Pro

Berdasarkan penelusuran, perangkat dengan model tersebut merupakan realme GT 2 Pro. Lebih lanjut, lembar sertifikasi juga mengungkap bahwa realme GT 2 Pro akan mendukung jaringan internet 5G Dual Mode standalone (SA) dan non-standalone (NSA).

Tertulis ponsel itu akan mendukung pita (band) n77, n78, n38, n40, n41, n1, n3, n5, n7, n8, n20, n28, dan n66 di mode SA maupun NSA. Artinya, realme GT 2 Pro nantinya bisa langsung terkoneksi dengan jaringan 5G di Indonesia yang berada di band n40 dan n3.

Meski sudah mengantongi sertifikat TKDN, belum diketahui secara pasti kapan realme akan merilis GT 2 Pro untuk pasar Indonesia. Apalagi, hingga kini belum ada konfirmasi mengenai produk baru yang akan dirilis realme di Tanah Air.

Baca juga: Tips Nonton Streaming Ala Bioskop dengan realme Smart TV untuk Hiburan Akhir Tahun

Namun yang pasti, realme GT 2 Pro akan hadir sebagai ponsel pertama di dunia dengan desain polimer berbasis bio, hasil rancangan Naoto Fukusawa. Rumor juga menyebutkan bahwa keluarga realme GT 2 Series ini akan memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz.

Lalu, membawa kamera 32 MP di bagian depan dan kamera utama 50 MP dengan OIS di bagian belakang. Sementara sektor performanya mengandalkan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadu dengan RAM LPDDR5 12GB dan ROM 1TB, serta fast charging 65W.

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...