Kamis, Januari 20, 2022
BerandaNewsrealme Targetkan Jadi Brand Smartphone No. 1 di Indonesia dalam Dua Tahun

realme Targetkan Jadi Brand Smartphone No. 1 di Indonesia dalam Dua Tahun

Must Read

Techbiz.id – Sebelumnya dikenal sebagai Vice President realme global dan CEO realme India & Eropa, Madhav Sheth saat ini ditunjuk sebagai Presiden dari Internasional Business Unit realme, yang secara efektif menjadikannya sebagai key person di realme Afrika, Asia Pasifik (termasuk Indonesia), Eropa Tengah dan Timur, Amerika Latin, Timur Tengah, serta Eropa Barat.

Melalui sesi diskusi yang digelar secara virtual pada Selasa (7/11/2021), Madhav Sheth menyampaikan Indonesia merupakan pasar yang penting bagi realme. Untuk itu, realme berambisi menjadi brand nomor 1 di Indonesia.

“Indonesia memainkan peran yang penting bagi kami. realme saat ini menduduki peringkat 5 di Indonesia. Memasuki tahun 2022, realme Indonesia terpacu untuk menjadi merek smartphone No. 1 dalam kurun waktu 2 tahun,” ujar Madhav.

Agar menjadi merek smartphone No. 1 di Indonesia dalam waktu dua tahun, Madhav memaparkan realme akan beralih dari kanal penjualan tradisional dengan heavy asset investment ke strategi kanal penjualan yang lebih hemat biaya.

“Strategi baru ini akan berfokus pada kombinasi penjualan online & saluran pemasaran digital berefisiensi tinggi, serta upaya untuk meminimalkan perantara dengan mengurangi biayanya” tuturnya.

Sementara dari segi produk, realme akan masuk dan mendisrupsi segmen premium dengan mengedepankan strategi ‘Flagship Killer’. Salah satu perangkat flaghsip yang akan dihadirkan pada tahun 2022 adalah realme GT 2 Pro.

Gebrakan realme di tahun 2022

Sebagai gambaran, untuk tahun 2022 realme telah sedikit membocorkan realme GT 2 Pro yang akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Ini adalah salah satu produk flagship pertama yang dilengkapi dengan chipset terbaru oleh Qualcomm.

Selain itu, realme juga tengah mempersiapkan pengumuman besar untuk inovasi-inovasi terbaru di beberapa acara besar berskala global, misalnya acara yang akan disiarkan langsung di kanal YouTube realme Indonesia dan pada gelaran MWC 2022 di Barcelona. Terakhir, realme juga akan mengumumkan komitmennya terhadap perlindungan lingkungan.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone realme yang Pas untuk Sambut Tahun Baru

Ketiganya merupakan teaser disruptif dari realme untuk menyongsong tahun 2022, disamping ambisi untuk menjadi merek smartphone No. 1 di Indonesia dengan model bisnis yang baru.

“Berdasarkan analisa visi strategis dan ketajaman pasar, realme akan menghadirkan produk dengan teknologi terdepan, desain trendsetting kepada konsumen serta kualitas tinggi. Tergolong masih pemula di industri teknologi, kami ingin tumbuh lebih besar dan lebih bersinar,” tutup Madhav.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...