Jumat, Januari 21, 2022
BerandaAppsTahun Depan, Instagram Akan Fokus Kembangkan Fitur Video dan Pesan

Tahun Depan, Instagram Akan Fokus Kembangkan Fitur Video dan Pesan

Must Read

Techbiz.id – Mulai tahun depan, Instagram akan berfokus untuk mengembangkan fitur video dan pengiriman pesan (Direct Message) di platform-nya. Rencana ini disampaikan oleh Adam Mosseri, Bos Instagram.

Menurut Mosseri, Instagram harus mengikuti perkembangan dunia yang terus berubah. “Kita harus memikirkan kembali apa itu Instagram karena dunia berubah dengan cepat dan kita harus berubah dengannya,” katanya seperti dikutip Engadget, Rabu (29/12/2021).

Sehingga pada 2022 mendatang, fokus Instagram mencakup penggandaan video, termasuk mengkonsolidasikan semua produk video di sekitar Reels dan terus mengembangkan produk itu.

Instagram sendiri telah membuat beberapa perubahan pada cara menangani video dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan Oktober lalu, Instagram mematikan IGTV untuk menghadirkan video berdurasi lebih panjang ke umpan utama. Namun, pengguna perlu mengetuk Gulungan untuk menonton video lengkapnya.

Sementara, khusus para konten kreator, Mosseri mengatakan Instagram akan memperkenalkan lebih banyak alat monetisasi untuk membantu mereka mendapatkan cuan. Instagram juga akan fokus pada pengiriman pesan dan transparansi pada tahun 2022.

Baca juga: Mengenal Secreto dan Cara Membuatnya di Instagram, WhatsApp, dan Twitter

Ia mencatat platform sosial media ini juga akan menggandakan fokusnya pada fitur ‘kontrol’, dimana akan menambahkan kontrol orang tua pada bulan Maret mendatang. Lalu, versi umpan kronologis juga akan kembali tahun depan.

Mosseri menyinggung beberapa pembaruan yang dibuat Instagram tahun ini berpusat pada memberi pengguna lebih banyak kontrol atas pengalaman mereka. Dia menyoroti fitur-fitur seperti kontrol konten sensitif, kemampuan untuk menyembunyikan jumlah suka dan Kata Tersembunyi dalam pesan langsung.

Terkait

Artikel Terkait

Harga HP Realme 6 Pro, Lagi Turun Rp 700 Ribu!

Techbiz.id - Usai memiliki penerus hingga dua generasi, Realme 6 Pro dibanderol dengan harga yang makin terjangkau di tahun...