Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesXiaomi Luncurkan Beragam Produk AIoT, Mulai Rp200 Ribuan

Xiaomi Luncurkan Beragam Produk AIoT, Mulai Rp200 Ribuan

Must Read

Techbiz.id – Xiaomi memperkenalkan anggota keluarga baru produk AIoT yakni Redmi Buds 3, Redmi Buds 3 Lite, Redmi Watch 2 Lite, dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro. Rangkaian produk ini hadir dengan sejumlah fitur yang menawarkan kemudahan hidup bagi penggunanya dalam beraktivitas.

“Produk ekosistem ini melengkapi portofolio produk AIoT dari Xiaomi yang dihadirkan untuk memberikan kualitas hidup yang lebih  baik untuk pengguna melalui inovasi teknologi. Melalui empat produk ini, Xiaomi ingin memberikan kemudahan berupa hidup yang bebas ribet kepada penggunanya,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, melalui keterangan resminya, Jumat (10/12).

Produk AIoT Xiaomi

Redmi Buds 3 dan Buds 3 lite

Redmi Buds 3 hadir dengan sejumlah kelebihan berupa pengalaman menikmati musik secara nirkabel dan dalam kualitas tinggi melalui 12mm dynamic driver. Dengan bobot hanya 4,5 gram, buds Xiaomi ini memiliki baterai yang diklaim mampu hingga 20 jam pemakaian.

Perangkat audio ini mampu menemani aktivitas harian bahkan di tengah cipratan hujan atau bermandi keringat berkat dukungan sertifikasi IP54. Hadir pula teknologi Bluetooth 5.2 dan teknologi echo canceling dan noise suppression memastikan komunikasi berlangsung dengan lancar tanpa hambatan.

Sementara Redmi Buds 3 Lite membawa dukungan Bluetooth 5.2 yang menawarkan transmisi audio lebih stabil dan cepat serta konsumsi daya lebih hemat dengan daya tahan baterai hingga 18 jam. Xiaomi turut membekalinya dengan sertifikasi IP54.

Redmi Watch 2 Lite

AIoT Xiaomi

Redmi Watch 2 Lite hadir dengan layar 1,55 inci yang mampu menampilkan detail dengan resolusi tinggi serta pengalaman sentuh yang lebih baik. Catat segala pencapaian olahraga melalui 100+ fitness mode yang membantu pengguna untuk mencapai tujuan latihan dengan baik, dukungan untuk sinkronisasi ke layanan yang populer dipakai seperti Strava, serta dukungan 5ATM memastikan bahwa perangkat ini tahan air hingga bisa dibawa berenang.

Perangkat ini juga mampu mengukur tingkat saturasi oksigen dan mengukur detak jantung dengan presisi tinggi. Begitu baterai terisi penuh, Redmi Watch 2 Lite diklaim bisa bertahan hingga 10 hari.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro memastikan bahwa kualitas udara di sekitarnya tetap terjaga dengan pasokan udara segar hingga 500 meter kubik per jam dan juga filter yang mampu menyaring 99,97% dari partikel seperti bulu binatang, debu, asap, dan partikel kecil lainnya yang berukuran hingga 0,3 mikron ditambah sensor presisi tinggi yang membantu deteksi polutan udara secara langsung.

Perangkat canggih ini mudah dioperasikan, hanya melalui aplikasi Mi Home yang bisa diunduh di smartphone, termasuk dihubungkan dengan asisten pintar yakni Google Assistants dan Alexa untuk memberi perintah suara. Layar sentuh OLED di bagian depan menampilkan kualitas udara secara langsung, pengguna bisa memilih 6 jenis mode pengoperasian sesuai kebutuhan.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro mampu menghasilkan negative ion yang menghadirkan udara yang segar bagi penggunanya seolah berada di tengah alam bebas. Perangkat ini beroperasi dengan suara lirih hingga 33,7 dB atau seperti suara berbisik sehingga tidak mengganggu bila dipasang di kamar tidur.

Baca juga: Xiaomi Bagikan Banyak Promo selama Harbolnas 11.11

Harga dan ketersediaan

Untuk harganya, Redmi Buds 3 dipatok Rp 499.000 dan varian lite seharga Rp 249.000. Khusus untuk Redmi Watch 2 Lite dibanderol Rp 899.000. Sementara, Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro harganya
Rp 3.499.000.

Redmi Buds 3 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro akan dijual pada tanggal 12 Desember sementara Redmi Watch 2 Lite dan Redmi Buds 3 Lite dijual pada tanggal 22 Desember.

Menariknya, Xiaomi memberikan harga perkenalan untuk Redmi Watch 2 Lite Dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro, yang masing-masing menjadi Rp849.000 dan Rp 3.399.000.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...