Selasa, Mei 24, 2022
BerandaReview Gadget TerbaruReview Laptop Predator Helios 300: Desain Keren, Performa Maksimal

Review Laptop Predator Helios 300: Desain Keren, Performa Maksimal

Must Read

Techbiz.id – Acer terus berusaha menghadirkan laptop gaming terbaik kepada konsumen di Indonesia, salah satunya melalui Predator Helios 300.

Laptop gaming ini hadir tidak hanya dengan membawa desain gaming yang khas, tetapi juga performa yang dapat diandalkan. Bahkan, juga mampu untuk menghasilkan berbagai konten dengan menggunakan beragam aplikasi.

Guna mengetahui lebih lanjut bagiamana performa, fitur serta spesifikasi dari laptop gaming milik Acer, mari kita simak ulasannya dalam review Predator Helios 300 berikut ini!

Review Laptop Predator Helios 300

Desain

Dari segi desain, Predator Helios 300 memiliki tampilan yang sangat khas layaknya laptop gaming, salah satunya logo Predator yang terdapat di bagian depan laptop. Perangkat Acer ini juga membawa bodi kokoh yang terbuat dari material metal.

Sasis logam yang diusung kini menggunakan aksen biru kehijauan seperti lampu latar keyboard di laptop gaming Predator lainnya. Bezel yang tipis di sekitar layar dan desain terbaru keyboard dengan font Predator yang terlihat kontemporer memberikan tampilan yang keren dan edgy.

Lebih lanjut, Keyboard Acer Predator Helios 300 sudah memiliki font Predator yang khas dan telah dilengkapi 4-zone RGB lighting.

Layar

Untuk soal visual, laptop Predator Helios 300 tersedia dalam dua ukuran layar QHD, 15,6 inci menggunakan panel Real IPS dengan refresh rate hingga 165hz dan response time 3ms. Dengan teknologi ini, laptop mampu menyajikan konten dengan gerakan yang halus dan bebas blur.

Sehingga, dalam penggunaannya terasa sangat mulus tanpa ada lag sekalipun. Lalu dari sisi panel sudah support DCI-P3 100% yang tentunya sangat mendukung aktivitas industri kreatif.

Performa

Predator Helios 300 terbaru ini mampu memberikan performa lebih baik berkat kehadiran GPU NVIDIA terbaru, GeForce RTX 3060/3070.

GeForce RTX™ 3060 sudah memakai Core RT terbaru generasi ke-2 serta Tensor core generasi ke-3 yang memiliki throughput hingga 2X lebih baik dari generasi sebelumnya, yang menghasilkan grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI DLSS paling mutakhir untuk meningkatkan FPS saat menampilkan grafik terbaik.

Sehingga mampu memberikan pengalaman gaming yang menakjubkan dalam Cyberpunk 2077 dan judul-judul game kelas atas lainnya. Laptop gaming ini bahkan juga mampu mendukung untuk menghasilkan konten dengan menggunakan ratusan aplikasi yang memanfaatkan akselerasi dan fitur dari GeForce RTX.

Di sisi lain, Predator Helios 300 telah ditenagai Intel Core i7 11800H dengan 8 core dan 16 thread. Sehingga, laptop mampu menjalankan segala perintah tidak hanya untuk melakukan gaming dan editing, tetapi sampai multi tasking yang berat.

Baca juga: Review vivo V23e: Jagoan Fotografi Kelas Menengah

Penyimpanan

Laptop Predator Helios 300 Intel 11th Gen ini sudah dilengkapi dengan RAM jenis DDR4 sebesar 16 GB, dan dapat diupgrade hingga 32GB. Laptop gaming juga memiliki 512 GB SSD  yang dapat diupgrade hingga 2TB memakai dual slot M.2 NVMe dengan konfigurasi RAID 0 SSD yang ultra cepat. Sedangkan untuk HDD, masih bisa diperluas kapasitasnya sampai 2TB.

Sistem pendingin

Tak lengkap rasanya jika laptop gaming tak dibekali oleh sistem pendingin. Begitu juga dengan Predator Helios 300 yang telah menyematkan dua kipas pendingin AeroBlade 3D Fans generasi ke-5.  Desain kipas generasi terbaru ini mampu menjaga agar laptop tetap dingin, sehingga kinerjanya tetap maksimal.

Terdapat pula lubang masuk dan buang yang ditempatkan secara strategis dengan teknologi Acer CoolBoost. Berkat teknologi ini, Helios 300 Intel Generasi ke- 11  H series terbaru tetap tenang di bawah tekanan dan mampu menangani sesi permainan overclock yang intens dengan mudah.

Fitur lainnya

Pengalaman gaming yang dihasilkan Predator Helios 300 juga kian terasa berkat adanya DTS: X Ultra yang mampu menghasilkan suara yang tampak nyata, serta memiliki Koneksi yang stabil dengan E2600 Ethernet Controller, Killer Wi-Fi 6 AX1650i dan Control Center 2.0.

Kesimpulan

Dengan seluruh spesifikasi handal dan performa mulus yang dihasilkan, laptop Predator Helios 300 sangat cocok bagi para pecinta gaming. Di Indonesia, laptop gaming Predator Helios 300  dengan Intel Generasi ke-11 dan Graphics NVIDIA GeForce RTX 3060 telah tersedia dengan harga Rp 22.499.000.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...