Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaFintechSelain OpenSea, Ini 5 Situs Jual Beli NFT untuk Raup Cuan

Selain OpenSea, Ini 5 Situs Jual Beli NFT untuk Raup Cuan

Must Read

Techbiz.id – Popularitas Non Fungible Token (NFT) kian memuncak di Indonesia. Hal ini terjadi berkat Ghozali Ghozalu, pemuda asal Solo yang sukses menjual foto selfienya di situs jual beli NFT, OpenSea.

Terdapat sebanyak 933 foto dalam rentang tahun 2017 hingga 2021 milik Ghozali, dimana setiap fotonya dijual dengan harga 0,001 ETH atau kisaran Rp 48 ribu. Bahkan, ada salah satu foto Ghozali yang berada di harga sekitar 0,3 ETH atau Rp 14 juta.

Keuntungan fantastis itu cukup menggiurkan, hingga pada akhirnya banyak warganet yang mengikuti jejak Ghozali untuk menjual ‘aset’ mereka di situs jual beli atau marketplace NFT. Namun, tahukah kamu bahwa marketplace NFT tidak hanya OpenSea?

Guna mengetahui lebih lanjut apa saja daftar situs jual beli NFT yang bisa meraup cuan layaknya Ghozali, mari kita simak dalam ulasannya berikut ini:

5 Situs Jual Beli NFT

  1. Paras.id

Paras.id merupakan salah satu situs jual beli NFT lokal di Indonesia, hasil pengembangan oleh Rahmat Albariqi dan Afiq Shofy Ramadhan. Situs ini dibangun melalui teknologi blockchain dan menawarkan kepemilikan sejati dengan teknologi tersebut. Paras.id menggunakan cryptocurrency NEAR untuk media tukar antara kolektor dan pencipta guna mendukung transaksi lintas batas.

  1. TokoMall

Layaknya Paras.id, TokoMall juga merupakan marketplace NFT lokal asal Indonesia. TokoMall sendiri adalah pengembangan utilitas Toko Token (TKO) yang dibentuk di atas jaringan Binance Smart Chain (BSC). Layaknya mmarketplace NFT yang lain, TokoMall berperan untuk mendukung para kreator dan merek lokal untuk bantu memasarkan ‘aset’ mereka menggunakan NFT.

  1. SuperRare

Berbeda dengan yang lainnya, SuperRare merupakan marketplace NFT global. Didirkan pada tahun 2018, marketplace NFT ini dibangun di atas blockchain Ethereum (ETH). Platform ini memungkinkan para kreator untuk menampilkan karya eksklusifnya dengan menggunakan realitas virtual dan lengkap dengan fitur interaksi lainnya.

Baca juga: Kominfo Awasi Transaksi Jual-Beli NFT di Indonesia

  1. Mintable

Layaknya yang lain, Mintable juga memberikan para pengguna akses untuk memiliki berbagai aset NFT. Namun, perlu dicatat bahwa marketplace NFT ini hanya bisa menerima pembayaran dalam bentuk ETH dan memfasilitasi royalti 5% untuk para kreator pada semua penjualan sekunder.

  1. Baliola

Sesuai dengan namanya, Baliola merupakan marketplace NFT berbasis teknologi blockchain yang menjual berbagai jenis produk seniman ‘Bali’ dengan menggunakan mekanisme atau konsep NFT. Marketplace NFT ini merupakan hasil inkubasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Denpasar.

itulah tadi marketplace NFT yang bisa kamu manfaatkan untuk meraup cuan sebagai kreator NFT. Kamu juga bisa mengetahui arti NFT serta perbedaan NFT dengan Bitcoin disini.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...