Jumat, April 26, 2024

Google Punya Aplikasi iOS Rahasia, Apa Fungsinya?

Techbiz.id – Google rupanya memiliki sebuah aplikasi rahasia. Aplikasi yang diam-diam dirilis ini hadir bagi pengguna iOS.

Sesuai namanya, aplikasi ‘Switch To Android’ membantu pengguna untuk memindahkan data dari iPhone ke perangkat Android dengan mudah, seperti dilansir 9to5Google, Kamis (14/3/2022).

Aplikasi ini nantinya akan bekerja secara nirkabel. Sehingga, pengguna iOS tidak perlu khawatir menghubungkan iPhone dan Android dengan kabel apapun.

“Aplikasi Switch to Android dari Google membantu Anda dengan cepat dan aman memindahkan tipe data terpenting Anda (foto, video, kontak, dan acara kalender) ke perangkat Android baru tanpa kabel yang rewel,” tulis deskripsi aplikasi tersebut.

Daftar data itu tidak termasuk pesan, sehingga tampaknya aplikasi tidak akan dapat memindahkan obrolan atau chat.

Meski begitu, aplikasi ini akan memandu pengguna dengan cara mematikan iMessage sehingga “Anda tidak ketinggalan pesan teks dari teman dan keluarga.”

Aplikasi iOS Google

Baca juga: Google Meet Tambah Dua Fitur Baru, Ada ‘Kick-Off’

Walaupun terdengar sangat membantu memindahkan data, rupanya Switch to Android dari Google masih belum terdaftar. Dilansir dari The Verge, aplikasi itu bahkan belum bisa ditemukan dalam toko aplikasi App Store.

Sehingga tidak heran jika disebut sebagai aplikasi rahasia Google. Namun, pengguna iOS tetap dapat mengunduhnya sekarang dari tautan langsung disini.

Google sendiri masih belum menanggapi permintaan tentang hadirnya aplikasi tersebut secara resmi di App Store.

Di sisi lain, Apple telah menawarkan aplikasi serupa yang membantu pengguna bermigrasi dari Android ke iPhone. Aplikasi ini populer sejak 2015 lalu sebagai ‘Move to iOS’.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...