Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesSiap-Siap, iPhone Ini Bakal Dihentikan Apple Saat iPhone 14 Dirilis

Siap-Siap, iPhone Ini Bakal Dihentikan Apple Saat iPhone 14 Dirilis

Must Read

Techbiz.id – Apple dikabarkan bakal ‘menyuntik mati’ sejumlah iPhone usai merilis iPhone 14. Laporan ini menyusul langkah Apple yang sempat menghentikan iPhone 12 Pro dan iPhone XR setelah memperkenalkan iPhone 13 tahun lalu.

Menurut laporan, Apple mungkin saja untuk menghentikan iPhone 11 setelah mengumumkan seri iPhone 14 pada bulan September mendatang, seperti dilansir dari Phonearena (18/4/2022).

Apple sendiri telah menghentikan iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus pada tahun 2020. Lalu sekarang tengah mempertimbangkan untuk menghapus dua model iPhone 11 yang tersisa.

Bocoran ini pertama kali diungkap dari LeaksApplePro melalui iDrop News. Namun, Apple masih belum memutuskan, tetapi kabarnya sebagian besar akan bergantung pada iPhone SE.

Model iPhone SE 2022 yang keluar bulan lalu ini meskipun mengemas chip A15 Bionic baru dan menawarkan konektivitas 5G, tetapi dikabarkan mengalami penjualan yang sulit karena desainnya yang kuno.

Perangkat dijual mulai dari 429 dollar AS dan perusahaan tidak ingin penjualannya dikanibal oleh salah satu model lama. Di sisi lain dilaporkan ada peningkatan permintaan untuk iPhone 11 setelah peluncuran iPhone SE.

Baca juga: Apple Siapkan Kamera Telefoto Periskop di iPhone 15

Spekulasi menyebut hal ini terjadi lantaran banyak orang lebih suka menghabiskan 70 dollar AS lebih banyak untuk mendapatkan ponsel dengan tampilan lebih baik dengan dua kamera dan chip yang cukup cepat, jika dibandingkan dengan mendapatkan iPhone SE hanya demi 5G, yang saat ini masih belum terlalu penting.

Sementara khusus iPhone 12, yang mulai dari 699 dollar AS kemungkinan tidak akan dihentikan. Pasalnya penjualan berjalan dengan baik hingga hari ini dan diduga juga lebih murah untuk diproduksi.

Raksasa Cupertino ini pun dapat menurunkan harganya menjadi 599 dollar AS setelah merilis iPhone 14. Tidak diketahui apakah iPhone 12 mini juga akan bertahan. Laporan itu hanya mengatakan bahwa iPhone 13 akan terus dijual. Perlu dicatat, sejauh ini masih sekedar rumor walau terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...