Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesApple Siapkan Kamera Telefoto Periskop di iPhone 15

Apple Siapkan Kamera Telefoto Periskop di iPhone 15

Must Read

Techbiz.id – Apple tampaknya berencana menghadirkan kamera Telefoto Periskop baru di jajaran iPhone 2023 mendatang. Kamera jenis baru ini disiapkan Apple untuk iPhone generasi 15 nanti.

Hal ini karena brand teknologi tersebut dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan pemasok lensa yang akan membuat sensor tersebut untuk iPhone di masa depan.

Menurut media industri elektronik Korea, TheElec, Jahwa Electronics baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka berencana menghabiskan lebih dari USD 150 juta untuk membangun pabrik yang memproduksi aktuator OIS (optical image stabilization) baru.

Adapun perusahaan itu saat ini juga memasok aktuator optical image stabilization (OIS) ke Samsung untuk smartphone seri Galaxy S22.

Melihat besarnya investasi dan fakta bahwa Apple sering meminta pemasoknya untuk membangun jalur produksi hanya untuk kebutuhannya, itu sekaligus menjadi indikasi kuat bahwa kedua perusahaan mulai bekerja sama, seperti dilansir dari GSMarena, Sabtu (16/4/2022).

Baca juga: Sempat Diungkap, Adapter Charger USB-C iPhone Batal Dirilis?

Apple sendiri dikabarkan akan membawa lensa telefoto periskopik untuk smartphone-nya untuk waktu yang tidak terlalu lama. Dengan demikian, tidak terlalu jauh untuk berasumsi bahwa iPhone 15 kemungkinan akan menjadi perangkat yang menampilkan teknologi kamera ini.

Sebagai informasi, lensa telefoto periskopik memungkinkan kemampuan zoom lebih lanjut karena pengaturan telefoto “dilipat” di dalam smartphone. Sehingga, pengguna bisa saja mendapat optical zoom yang lebih tinggi dan hybrid zoom yang lebih baik di iPhone yang akan datang.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...