Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevices8 Hal Menarik dari Samsung Galaxy A73, Bikin Pengguna Takjub!

8 Hal Menarik dari Samsung Galaxy A73, Bikin Pengguna Takjub!

Must Read

Techbiz.id – Samsung Galaxy A73 hadir sebagai varian paling tinggi dari lini seri Galaxy A Samsung. Ponsel pintar ini tentunya dibekali sejumlah fitur dan spesifikasi unggul.

Ada beberapa spesifikasi menarik dari Galaxy A73 yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memilikinya. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Kamera Tajam beresolusi 108 MP, Tangkap Setiap Momen Tanpa Terlewatkan

Samsung Galaxy A73 menjadi perangkat lini seri A pertama yang dibekali dengan kamera beresolusi tinggi 108 MP. Dengan sensor ini, kamu bisa menangkap potret diri maupun bersama keluarga dengan lebih tajam serta jernih.

Sehingga tak ada momen ataupun detil yang terlewatkan. Terlebih lagi, Samsung juga melengkapi Galaxy A73 dengan kamera ultrawide 12MP yang menawarkan potrait lebih luas.

Hadir pula kamera depth sensor dan makro yang masing-masing beresolusi 5MP. Sementara kamera depannya beresolusi 32MP yang memiliki kemampuan memotret selfie dengan baik.

Layar Super AMOLED 120Hz yang Mulus, Tak Ada Jeda yang Tercipta

Ponsel Galaxy A73 sudah menggunakan display Super AMOLED seluas 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz sehingga mampu menawarkan layar super mulus tanpa ada jeda yang tercipta.

Layar yang mengusung desain Infinity-O Display ini pun memiliki resolusi 1080 x 2400 pixel yang juga dibalut oleh HDR10+, menjadikannya mampu menyuguhkan pengalaman visual yang luar biasa pada pengguna.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A73 dan Galaxy A53, Pilih Mana?

Chipset Gaming Snapdragon 778G, Pengalaman Gaming Kian Lancar

Ditengai dengan chip Snapdragon 778G milik Qualcomm, Samsung Galaxy A73 juga menawarkan performa gaming yang tak bisa dianggap remeh.

Snapdragon 778G memiliki CPU Kryo 670 2,4 Ghz, dan GPU Adreno 642L, yang diklaim membawa kinerja pengolahan grafis hingga 40 persen lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Chip khusus gaming milik Qualcomm itu juga mampu menghasilkan kinerja ponsel yang dapat menjalankan game mobile dengan baik berkat adanya AI yang dipercepat.

Apalagi dipadukan dengan RAM 8 GB yang masih bisa ditingkatkan hingga seluas 8 GB lagi. Alhasil, performa gaming yang tercipta dari Galaxy A73 kian lancar, anti nge-lag.

Memori Lega, Bisa Simpan Banyak File Foto dan Video

Membawa kamera beresolusi tinggi 108MP, Samsung juga membekali ponselnya dengan memori seluas 256 GB. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir penyimpanan ponsel akan cepat penuh jika sering memotret atau merekam video.

Di tambah lagi, penyimpanan internal Samsung Galaxy A73 juga masih bisa ditingkatkan kapasitasnya hingga seluas 1 TB dengan MicroSD tambahan.

Baca juga: 5 Alasan Samsung Galaxy A73 Cocok Jadi Gadget Kamu

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...