Sabtu, Oktober 1, 2022

Begini Cara Video TikTok Masuk FYP, Auto Viral!

Techbiz.id – Sosial media TikTok kian menjadi platform konten yang semakin naik daun. Melalui jejaring sosial yang resmi rilis tahun 2016 tersebut, Anda bisa berkesempatan menjadi viral lewat konten video TikTok yang Anda unggah, asalkan harus masuk FYP terlebih dahulu.

FYP sendiri merupakan singkatan dari For Your Page, dimana istilah ini bermaksud bahwa konten video TikTok yang diunggah akan muncul di beranda para pengguna TikTok manapun sehingga berpotensi menaikkan viewers.

Tak hanya banjir penonton, manfaat lain dari munculnya video TikTok di FYP ialah Anda juga berkesempatan mendapatkan penghasilan tambahan. Lantas, bagaimana cara agar video TikTok muncul di FYP? Simak tips yang telah team Redaksi rangkum untuk Anda.

Cara Masuk FYP TikTok

1. Buat Konten yang Menarik

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya ialah membuat Content Plan yang menarik dan bermanfaat. Tak hanya menarik, konten video yang mengandung edukasi pun juga memiliki potensi untuk ditonton dan disukai banyak orang.

Beberapa contoh yang bisa Anda jadikan content TikTok diantaranya ialah:

  • Tutorial memasak
  • Transisi make up
  • Tips and trick
  • Kata-kata mutiara yang relate dengan kehidupan,
  • Konten hiburan yang penuh tawa namun tetap sesuai dengan norma dan etika.

2. Buat konten dengan resolusi gambar terbaik

Kejernihan dan kejelasan dari hasil konten video TikTok juga berpotensi konten video yang Anda unggah masuk FYP. Selain sedap dipandang, konten video TikTok yang terlihat jelas bisa dengan mudah menyampaikan pesan yang Anda ingin sampaikan ke viewers.

Tips FYP TikTok Terbaru

Tenang saja, Anda tak melulu harus mengeluarkan budget mahal untuk mendapatkan hasil video ataupun gambar yang bagus. Cukup memanfaatkan fasilitas yang ada, contohnya Anda bisa take video dengan bantuan sinar cahaya matahari.

3. Upload konten di jam prime time

Unggah konten video Anda ke platform TikTok di jam-jam tertentu rupanya menjadi salah satu tips agar video Anda bisa muncul di FYP.

Berdasarkan hasil riset dan percobaan dari team Redaksi, prime time use TikTok di Indonesia terbagi kedalam 3 waktu yaitu sebagai berikut:

  • Siang hari (12:00 – 13:00 WIB)
  • Sore hari (16.00 – 17:00 WIB)
  • Malam hari (19:00 – 23:00 WIB)

4. Gunakan hashtag

Seperti media sosial lainnya, hashtag juga sangat berpengaruh terhadap populernya konten video yang Anda buat. Anda bisa menyematkan hashtag yang sesuai dengan pembahasan konten video Anda atau sound yang Anda gunakan.

Baca juga: Tips Bikin Konten TikTok untuk Promosi UKM

Satu hal yang perlu dicatat, hindari menggunakan hashtag yang tidak sesuai dengan konten video agar akun TikTok Anda tidak dinilai spam.

5. Tambahkan sound yang sedang viral

Salah satu hal unik dari platform TikTok ialah hadirnya deretan sound yang selalu menjadi tren.

Anda bisa memanfaatkan sound ini untuk membuat konten, baik yang sesuai dengan sound tersebut atau bisa juga Anda hubungkan dengan ide konten sesuai kreatifitas Anda.

6. Konsistensi

Konsistensi bisa dibilang menjadi kunci utama agar video TikTok Anda bisa muncul di FYP. TikTok juga akan menilai akun Anda baik dari seberapa rajinnya Anda mengunggah video konten, ataupun konsistensi dalam hal tema pembuatan konten.

Baca juga: Tips Aman dalam Bertransaksi Keuangan Digital

Sekian rangkuman tentang cara agar video TikTok masuk FYP dari team Redaksi untuk Anda yang ingin menjadi Seleb TikTok.

Simak juga video menarik dari Techbiz Indonesia:

Terkait

Artikel Terkait

Titipku Lapak Optimalisasi Manajemen Pedagang Pasar

Techbiz.id - Untuk mempermudah proses digitalisasi pasar, Titipku menghadirkan aplikasi Titipku Lapak. Titipku Lapak adalah aplikasi untuk para pedagang...