Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesIni Rahasia yang Membuat Hasil Foto dan Video Galaxy S22 Series Berkualitas

Ini Rahasia yang Membuat Hasil Foto dan Video Galaxy S22 Series Berkualitas

Must Read

Techbiz.idSamsung Galaxy S Series makin tegas memantapkan posisinya sebagai lini smartphone dengan kemampuan kamera yang epik dengan kehadiran Galaxy S22 5G Series. Kemampuan kameranya membuat tiap pengguna mampu menghasilkan konten yang profesional dengan sangat mudah.

Menurut Regional Head of Mobile eXperience Business, Samsung Southeast Asia and Oceania, Carl Nordenberg, Samsung menyadari betapa pentingnya kamera smartphone bagi generasi muda, tidak hanya untuk menangkap momen bermakna, tetapi juga sebagai alat penting untuk membantu mereka mengekspresikan diri secara kreatif setiap hari.

Kemunculan Galaxy S22 Series 5G pun telah meningkatkan standar baru untuk smartphone premium dan standar baru merasakan pengalaman epik dengan ponsel pintar. Dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 1 pada Galaxy S22 Series 5G menawarkan pengalaman untuk mengcapture foto dan merekam video yang lebih revolusioner sehingga memungkinkan pengguna hasilkan karya layaknya seorang profesional.

Samsung Galaxy S22 Series 5G menjadi seri smartphone Samsung pertama yang ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1, chipset tercepat di kelasnya yang dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 4nm dari Samsung.

Baca juga: Bikin Konten Malam Hari Jadi Lebih Mudah dengan Cara Ini!

Prosesor milik Qualcomm tersebut memiliki teknologi Snapdragon Sight yang mampu membuka pengalaman fotografi baru bagi pengguna Galaxy S22 Series 5G, berkat triple ISP Snapdragon 8 yang menghadirkan lebih dari satu miliar warna. Snapdragon Sight Technology mencakup ISP 18-bit pertama yang pernah dibuat untuk perangkat seluler.

Teknologi ini dapat menangkap lebih dari 4000x lebih banyak data kamera dibanding pendahulunya, dengan rentang dinamis, warna, dan ketajaman yang lebih baik dan kecepatan hingga 3,2 gigapiksel per detik. Pengguna pun bisa merekam video di resolusi 8K maupun format HDR10+.

Teknologi Snapdragon Sight juga mampu meningkatkan kualitas tangkapan kamera menjadi lebih superior berkat kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML). Hal ini mendukung Galaxy S22 Series 5G dalam menghadirkan berbagai peningkatan di bagian kamera, termasuk fitur Nightography.

Kehadiran Pro Grade kamera pada semua model Galaxy S22 Series 5G telah didukung kecanggihan teknologi Larger Pixel untuk menyesuaikan intensitas cahaya dan AI Stereo Depth Map yang mampu mengatur fokus dengan lebih baik termasuk dalam mendapatkan foto dan video paling jernih bahkan dalam kondisi minim cahaya sehingga menghasilkan resolusi yang lebih tinggi. Konten low light tetap terlihat terang dan minim akan noise.

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 juga telah meningkatkan kemampuan AI-nya. Salah satunya adalah AI (artificial intelligence) untuk pengenalan wajah. Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 antara lain mendukung 300 titik facial landmark untuk pengenalan wajah, meningkat dari Qualcomm Snapdragon 888 yang 115 titik.

Titik yang lebih banyak tersebut diklaim membuat Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 bisa mengenali wajah dengan lebih baik, termasuk saat sebagian wajah tertutup seperti menggunakan masker.

Dengan kemampuan kamera Galaxy S22 5G Series yang begitu cerdas, smartphone Samsung ini telah mengambil alih semua tugas berat di belakang, sehingga penggunanya bisa menangkap foto dan video yang menakjubkan di tiap kondisi cahaya.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dilengkapi dengan kamera 50 MP lengkap dengan OIS, kamera Ultra-Wide 12 MP, dan kamera Telephoto 10 MP 3x optical zoom (OIS) serta kamera depan dengan 10 MP Dual-Pixel.

Sedangkan, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G memiliki kamera utama 108 MP f/1.8 OIS, kamera 12 MP Ultra-Wide, 10 MP (OIS) Telephoto 3x optical zoom, dan 10 MP (OIS) dengan lensa periskop untuk 10x zoom (100x Space Zoom) dan kamera depan 40MP.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...