Sabtu, April 20, 2024

Worth it di Kelasnya, Ketahui Fakta Menarik dari OPPO A96

Techbiz.id – Resmi dirilis pada awal April lalu, OPPO A96 menjadi smartphone andalan OPPO di harga Rp 4 jutaan. Dengan kisaran harga ini, OPPO A96 terbilang smartphone yang worth it di kelasnya.

Hal itu lantaran, faktanya OPPO A96 sudah menawarkan berbagai spesifikasi unggul, mulai dari layarnya, kamera, chipset, kapasitas memori yang tersedia hingga fitur-fitur di dalamnya.

Bahkan perangkat ini membawa fitur unggul dari OPPO Reno Series. Menarik bukan?

Untuk mengenal lebih jauh mengenai perangkat OPPO A96, mari kita simak fakta-fakta menariknya berikut ini:

Fakta Menarik OPPO A96

  1. Layar yang Lebih luas dari OPPO A95

Hadir sebagai suksesor dari OPPO A95, perangkat A96 dbekali dengan sejumlah peningkatan. Salah satu yang terlihat jelas adalah ukuran yang lebih lebar.

Perangkat ini memiliki layar berukuran 6,59 inci. Lebih luas jika dibandingkan dengan OPPO A95 hanya berukuran 6,43 inci.

  1. Perfoma maksimal berkat fitur lengkap

Sebagai ponsel baru di Tanah Air, OPPO membekali A96 dengan chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 680. Chip dengan fabrikasi 6nm ini memiliki CPU dengan clock speed hingga 2.4GHz.

Bahkan performanya lebih unggul dari Reno5 F yang ditenagai oleh Helio P95 dengan kecepatan maksimal hanya 2.2GHz.

Selain chip bertenaga, performa A96 juga diperkuat dengan fitur pelengkap, yakni kehadiran RAM besar 8GB dan memori internal super luas mencapai 256 GB.

Dengan dukungan ini tentunya performa ponsel kian lancar meski membuka aplikasi secara bersamaan sekaligus.

  1. Punya fitur RAM dan ROM Expansion

OPPO A96 memiliki fitur RAM Expansion, yang bisa memperluas RAM 8 GB hingga 5GB lagi, menjadi total 13 GB. Menariknya, OPPO ikut menyertakan pula fitur unggul ROM Expansion yang menjadi salah satu keunggulan di kelasnya.

  1. Bawa fitur kamera rasa seri Reno

tak kalah dengan lini seri Reno, OPPO A96 memiliki fitur kamera sekelas Reno5 F.

Komposisi kamera utama 50 MP dan kamera depth 2 MP di bagian belakang mampu menghasilkan bokeh layaknya kamera profesional berkat hadirnya fitur Bokeh Flare Portrait.

  1. Memiliki ketahanan Air dan Debu

Meski sebagai perangkat lini seri A OPPO, ponsel ini sudah menawarkan ketahanan terhadap air dan debu. Bahkan sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya, yakni OPPO A95.

OPPO A96 memiliki perlindungan IPX4 yang membuat A96 tahan terhadap cipratan air normal. Fitur ini akan membantu menghilangkan rasa kekhawatiran pengguna ketika menggunakan perangkat saat hujan gerimis.

Baca juga:

Selain itu, perangkat A96 juga dilengkapi dengan perlindungan antidebu IP5X, dimana OPPO A95 hanya membawa sertifikasi IPX4.

Tak hanya itu saja, OPPO A96 turut memiliki spesifikasi unggul lainnya mencakup, baterai besar 5000mAh yang disertai dukungan SuperVOOC 33W, MicroSD slot hingga 1 TB, teknologi dual speaker serta NFC.

Bagi kamu yang tertarik untuk memilikinya, OPPO A96 dijual dengan harga Rp 4.299.000, konsumen juga berhak untuk tawaran berbagai benefit yang sulit untuk ditolak.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...