Minggu, Juni 26, 2022
BerandaMarket UpdateOppo Rajai Pasar Smartphone Indonesia di Q1 2022

Oppo Rajai Pasar Smartphone Indonesia di Q1 2022

Must Read

Techbiz.id – Firma riset Counterpoint, melaporkan Oppo berhasil merajai pasar smartphone Indonesia pada kuartal pertama (Q1) tahun 2022.

Menurut data Counterpoint, perusahaan itu memiliki pangsa pasar 22,3 persen, bergeser sedikit dari periode yang sama di tahun lalu dengan meraup 22,9 persen.

“Oppo tetap menjadi merek teratas di pasar Q1 2022, namun kesenjangannya dengan Vivo dan Samsung menyempit,” tulis Counterpoint dalam laman resminya, dikutip Jumat (27/5/2022).

“Oppo meluncurkan seri Reno baru dan seri A populer, berhasil mengamankan posisinya di segmen menengah ke bawah. Oppo berkomitmen untuk menyediakan smartphone 5G dengan harga yang lebih terjangkau pada 2022.” lanjut pernyataan tersebut.

Oppo Q1 2022

Sementara di posisi kedua dihuni oleh Vivo dengan mencetak 20,6 persen pangsa pasar. Counterpoint menyebut, ponsel seri Y dan V untuk kelas bawah dan menengah menjadi faktor utama.

Selain itu, peluncuran Vivo Y75 dan Vivo V23 juga menjadi dorongan berkat perusahaan berupaya menghadirkan ponsel 5G dengan harga terjangkau.

Samsung kemudian menyusul Oppo dan Vivo pada posisi ketiga yang memiliki 18% pangsa pasar. Produk seri A dan M di segmen bawah dan menengah berhasil mengamankan pasar Samsung dengan baik.

Sedangkan Xiaomi berada di posisi keempat dengan meraup pangsa pasar 14,3 persen. Angka ini turun dari periode yang sama sebelumnya, yakni 19,8 persen.

Baca juga:

Terakhir, Realme menutup daftar 5 teratas dengan berhasil meraih 11 persen, naik dari 9,8 persen di tahun sebelumnya. Counterpoint mengatakan perusahaan ini memperkuat posisinya pada merek dengan harga terjangkau dengan C31 dan Narzo.

“Seri flagship terbarunya 9 Pro untuk segmen premium yang terjangkau juga mendapat sambutan hangat dari konsumen,” pungkas Counterpoint.

Terkait

Artikel Terkait

Tombol Caption Twitter Kini Hadir di Android dan iOS

Techbiz.id - Twitter telah mengumumkan bahwa tombol 'Closed Caption' (CC) untuk menampilkan teks dalam video kini tersedia untuk semua...