Kamis, Juli 18, 2024

Google Gabungkan Duo dengan Meet Jadi 1 Layanan

Techbiz.id – Google mengumumkan perubahan baru yang memengaruhi dua aplikasi panggilan videonya, yakni Meet dan Duo. Perusahaan dikabarkan menggabungkan aplikasi Meet dan Duo ke dalam satu platform yang disebut Meet.

Raksasa Mesin Pencari itu mengatakan akan menjadikan dua aplikasi mobile itu menjadi satu platform streaming video yang akan digunakan di iOS dan Android.

Sebagai informasi, Google Meet merupakan aplikasi streaming video yang dapat menampung hingga 250 orang dalam satu lobi video chat.

Di sisi lain, Duo adalah aplikasi obrolan video gratis yang dibuat lebih untuk penggunaan pribadi, daripada pertemuan virtual profesional.

Setelah menggabungkan Duo dan Meet, Google juga akan menghapus aplikasi Duo sepenuhnya, dan hanya menyisakan aplikasi Meet di masa mendatang.

Javier Soltero, kepala Google Workspace menyatakan bahwa “Yang benar-benar penting adalah memahami bagaimana orang membuat pilihan tentang alat apa yang akan mereka gunakan, untuk tujuan apa, dalam situasi apa.”

Kedua aplikasi didasarkan pada streaming video dan bahkan memiliki struktur yang cukup mirip juga, tetapi sementara yang satu dibuat untuk mengakomodasi interaksi satu lawan satu, yang lain dibuat untuk jumlah anggota yang lebih besar.

Dengan kata lain, mengintegrasikan kedua aplikasi itu tetap masuk akal bagi Google. Tetapi Duo memang memiliki keuntungan karena dapat menelepon seseorang daripada mengundang seseorang untuk bergabung dengan tautan.

Baca juga: Layaknya dalam Video Game, Google Maps Punya Fitur Immersive View

Dilansir dari Gizmochina (2/5/2022), aplikasi Duo sekarang akan menjadi default, sebelum diganti namanya menjadi Meet akhir tahun ini. Sedangkan, versi Meet yang aktif sekarang akan disebut sebagai Meet Asli.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...