Jumat, April 26, 2024

Samsung Rilis Seperti Sediakala, Film Pendek yang Dibikin Pakai Smartphone

Techbiz.id – Samsung merilis film pendek berjudul Seperti Sediakala yang sepenuhnya direkam menggunakan smartphone flagship terbaru Galaxy S22 Ultra 5G.

Film pendek ini merupakan lanjutan dari film pendek Soulmate is a Strange Concept karya Serangkai Films sebagai pemenang kategori Director’s Choice dalam kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022. 

Seperti Sediakala turut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia, yaitu Reza Rahadian dan Pevita Pearce, di mana dalam pembuatannya Samsung juga bekerja sama dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang menjadi mentor dalam proses pembuatan film pendek ini.

Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Andi Airin mengatakan bahwa Samsung berharap dengan kegiatan Galaxy Movie Studio dapat melahirkan talenta baru di perfilman yang lebih kreatif dan mampu memaksimalkan teknologi yang mereka gunakan setiap hari seperti smartphone.

“Kami bangga bisa meluncurkan Seperti Sediakala, semoga film pendek ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak talenta muda untuk berani mendobrak batasan dalam membuat movie-like video sekelas profesional dengan memanfaatkan smartphone,” kata Airin.

seperti Sediakala Samsung

Seperti Sediakala disampaikan Airin juga sekaligus membuktikan kecanggihan inovasi Galaxy S22 Ultra 5G, khususnya kemampuan Nightography yang membuat rekaman di kondisi low-light menjadi begitu epic, mengingat banyak sekali adegan dalam film pendek Seperti Sediakala di rekam dalam kondisi minim cahaya baik di luar ruangan atau di dalam ruangan.

Baca juga:

“Dengan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Galaxy Movie Studio 2022, kami menatap optimis dalam menjalankan inisiatif serupa ke depannya, yang tentunya akan didukung dengan smartphone flagship yang lebih canggih lagi dari Samsung,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggita Puri, sutradara Seperti Sediakala sekaligus Co-Founder Serangkai Films menyampaikan bahwa proses shooting film pendek yang memakai smartphone ini jadi pengalaman baru yang menarikbanget buat timnya dan benar-benar mengubah pandangan terhadap smartphone karena Galaxy S22 Ultra 5G menjadi smartphone yang mampu membuat konten profesional dengan hasil yang epic.

“Galaxy S22 Ultra 5G punya kemampuan Nightography yang bisa mengakomodir kebutuhan treatment visual yang ingin kita achieve. Kami banyak ambil scene di kondisi minim cahaya dan malam hari, hasil rekaman dengan Galaxy S22 Ultra 5G pun begitu jelas, warna yang vivid banget, dan detail yang cinematic walau di kondisi low light,” ucap Puri. 

Lebih lanjut, beauty shot yang ingin dicapai juga lebih bisa dilakukan dengan fitur Cinematic Camera Movement yang bikin video jadi begitu smooth saat moving scene. Di saat tertentu Puri juga mencoba pakai Pro Mode untuk menyesuaikan mood di scene tertentu.

Satu lagi kemudahan yang saya rasakan, tadinya saya agak ragu shooting akan hassle bolak-balik bolak-balik cas baterai karena pakai smartphone, tapi ternyata shooting dari pagi hingga malam aman banget berkat All Day Battery,” kata Puri menambahkan.

Seperti Sediakala akan tayang perdana pada tanggal 13 Juni 2022 di YouTube Channel Samsung Indonesia. Menariknya lagi, film ini juga akan tayang di bioskop XXI Summarecon Serpong, Aeon Mall Sentul City, Kota Kasablanka, Ambarukmo Yogya, Plaza Senayan, dan Lenmarc mulai tanggal 14 Juni sampai 13 Juli 2022.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...