Selasa, April 23, 2024

Telkomsigma Jajaki Kerjasama Bisnis Cloud dengan Huawei

Techbiz.id – Telkomsigma menjajaki kerjasama dengan Huawei dalam bisnis cloud dan pengembangan teknologi, khususnya dalam pengembangan kapasitas dan kapabilitas cloud computing di Indonesia.

Menurut Director of Business & Sales Telkomsigma, Tanto Suratno,kolaborasi strategis ini semakin memperkuat kerjasama jangka panjang antara Huawei Indonesia dan Telkomsigma untuk memperluas pangsa pasar Telkomsigma sebagai penyedia solusi cloud yang paling disukai di negara ini.

Tanto menambahkan, kerjasama ini juga merupakan bagian dari komitmen Telkomsigma untuk mengembangkan fokus bisnis baru di cloud. “Kolaborasi ini juga merupakan proyek strategis untuk memperbesar kapabilitas dan kapasitas Telkomsigma di cloud untuk memenuhi permintaan yang semakin tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Jason Zhang, CEO Huawei Cloud Indonesia menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Telkomsigma ini akan menyediakan solusi Cloud untuk lebih banyak industri vertikal, seperti IaaS, PaaS, SaaS, dan sejenisnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kinerja terdepan, keandalan, solusi cloud hemat biaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, untuk membangun kehidupan digital yang lebih nyaman,” kata Jason.

Sebagai anak perusahaan langsung PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Telkomsigma diarahkan untuk mendukung peran strategis Telkom dalam mempercepat transformasi digital Indonesia dengan menyediakan kapabilitas cloud platform yang luas. Selain itu, Telkomsigma juga berkomitmen untuk menekankan visi Telkomsigma sebagai penyedia solusi B2B Digital IT Services terkemuka di Indonesia.

Telkomsigma yang telah diambil alih dengan suntikan modal sebesar Rp 2,59 triliun oleh Telkom pada April 2022 lalu, kini diposisikan sebagai digital growth engine karena TelkomGroup fokus menghadirkan solusi B2B Digital IT Services di Indonesia. Telkomsigma telah bertransformasi baik secara bisnis maupun organisasi sebagai perusahaan B2B Digital IT Services, termasuk dengan portofolio bisnis baru di Cloud.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...