Senin, Mei 20, 2024

AREA31 Gabungkan Layanan Data Center dengan Fasilitas Teleport

Techbiz.id – PT Dunia Virtual Online (DVO) menghadirkan meresmikan pengoperasian data center miliknya yang diberinama AREA31 yang berlokasi di Jalan Raya Tapos No.31 Depok, Jawa Barat.

Menurut President Director DVO, Michael Alifen, AREA31 Datacenter mengusung konsep yang berbeda dari Datacenter lainnya sebagai integrated facility, dimana AREA31 tidak hanya menawarkan layanan Datacenter tapi juga fasilitas teleport, yaitu stasiun bumi yang bisa terhubung ke satelit dan jaringan terestrial.

Dengan digabungkannya layanan data center dan fasilitas teleport, AREA31 terbuka bagi seluruh provider, baik Internet Service Provider (ISP), Datacenter Provider, Cloud
Provider, Content Provider dan lainnya yang ingin terkoneksi dan bersama-sama
membangun ecosystem di AREA31.

Sementara itu, Sales & Marketing Director Area31, Yoke Tangkar menyampaikan bahwa AREA31 memiliki lokasi yang strategis, di jalan raya Tapos No.31, yang berjarak hanya 26 km dari pusat kota Jakarta yang dapat dijangkau melalui 2 pintu exit toll Jagorawi yakni KM19 Cimanggis dan KM27 Cibinong.

“Dengan waktu tempuh kurang lebih 35-40 menit serta AREA31 berada di zona hijau dan 110 di atas permukaan laut sehingga relatif aman dari resiko banjir dan juga gempa bumi,” ungkap Yoke.

Selain itu, AREA31 juga hadir sebagai 100% Green Initiatives, dengan menggunakan renewable energy dari PLN dan design gedung yang menggunakan double roof structure dengan membuat 2 meter air plenum untuk mereduksi panas paparan sinar matahari dan juga memitigasi resiko kebocoran air dari atap.

Sandwich panel dengan foam cores digunakan diseluruh dinding data hall untuk menjaga temperature dan tingkat humidity. Agar pendingin dapat berjalan lebih efisien, langkah-langkah tersebut dilakukan sebagai awal AREA31 menuju Green Datacenter.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...