Rabu, Oktober 23, 2024

3 Syarat Wajib untuk Jadi Content Creator

Techbiz.id – Pandemi Covid-19 ini memunculkan peluang bagi pengguna smartphone di Indonesia untuk menjadi seorang content creator.

Munculya peluang ini dikarenakan rata-rata pengguna smartphone di Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 1,2 jam per-harinya untuk mencari hiburan dengan melihat konten melalui smartphone-nya.

Samsung menawarkan Galaxy A series sebagai solusi untuk memulai menjadi content creator tanpa memerlukan modal besar dan tanpa perlu banyak perangkat.  

Baca juga: Cuma Sejutaan, Samsung Rilis Galaxy A01

Untuk bisa menjadi seorang content creator yang handal, kalian perlu mengetahui syarat wajib yang harus dimiliki untuk mewujudkannya

Ogut Mudacumasekali, Content Creator berbagi tips dan trik esensial yang dapat dilakukan oleh para pengguna Galaxy A series untuk memulai membuat konten.

Simak 3 syarat yang wajib kita miliki untuk memulai menjadi content creator

1. Siapkan perangkat

Tidak perlu mahal, kalian bisa menggunakan smartphone dengan harga terjangkau mulai dari Rp999.000. Seperti Galaxy A01 Core  yang sudah dapat digunakan untuk menghasilkan konten.

2. Memilih Topik

Topik merupakan hal pertama yang wajib kita miliki sebelum mulai membuat konten. Mencari topik sangatlah mudah dan banyak sekali hal yang bisa kita manfaatkan jika kita melihat di sekitar kita. Prinsip dasar untuk mencari topik adalah mengidentifikasi poin-poin seperti ‘siapa’, ‘apa problemnya’, dan ‘apa solusinya’.

Contohnya, kita melihat banyak lulusan SMA yang memiliki problem: bingung mencari fakultas yang tepat. Kita dapat membuat konten yang memberitahu seperti apa pilihan fakultas dan jurusan yang tepat untuk mereka. Pada intinya, selalu niatkan membuat konten yang membantu dan menjadi solusi bagi banyak orang. 

3. Story telling

Setelah mengetahui topik/permasalahan apa yang ingin kita bahas, kita harus menceritakan topik tersebut dan membuat konten yang bisa menjadi solusinya. Banyak anggapan yang menilai bahwa story telling merupakan hal yang sulit untuk dikuasai.

Padahal, sejak kita kecil, kita sudah dilatih secara alami. Misalnya ketika menceritakan hal apa yang terjadi di sekolah kepada orangtua kita, hingga ketika bercerita ke sahabat kita tentang gebetan yang ditaksir. Untuk membuat konten, ceritakanlah topik yang sudah kita tetapkan dengan gaya kita masing-masing untuk menghasilkan konten yang orisinil. 

Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam Galaxy Creator Workshop dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.  

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...