Kamis, Oktober 24, 2024

Tiga Karya Terbaik Terpilih dalam Galaxy Movie Studio 2020

Techbiz.id – Ajang penghargaan karya video hasil kolaborasi Samsung dan Festival Film Indonesia, Galaxy Movie Studio 2020 menghasilkan tiga karya terbaik sebagai pemenang.

Ketiga pemenang tersebut dinilai telah berhasil menghasilkan video berkualitas film profesional dengan dibekali smartphone Galaxy Note20 Ultra.

Tiga pemenang berhasil memanfaatkan berbagai fitur yang ada untuk menunjukkan kreativitasnya dalam membuat film pendek dan mengesankan para juri yang terdiri dari Nia Dinata, Yandy Laurens dan Dian Sastrowardoyo.

Baca juga: Samsung Ajak Sineas Muda Berkarya dalam Galaxy Movie Studio

Selain itu, satu pemenang favorit pilihan konsumen Indonesia akan mendapatkan hadiah yang tidak kalah menarik. 

“Samsung sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan para peserta yang telah mendaftarkan karyanya hingga terpilih 10 finalis yang saat ini akan dianugerahi sebagai karya terbaik,” ungkap IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Miranda Warokka.

Galaxy Movie Studio 2020
IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Miranda Warokka

Samsung disampaikan Miranda akan terus berinovasi untuk mendukung segala bentuk kreativitas mereka melalui teknologi mutakhir yang dibenamkan pada smartphone Galaxy untuk memenuhi kebutuhan pengguna, salah satunya dalam menghasilkan karya video selayaknya film.

Sebagai salah satu smartphone dari lini Galaxy yang menjadi perangkat utama pembuatan karya film pendek para finalis, Galaxy Note20 Ultra dilengkapi berbagai fitur berkualitas yang mendukung proses pembuatan film di setiap fasenya, dari pengembangan ide hingga promosi.

“Samsung membenamkan berbagai fitur pada Galaxy Note20 Ultra seperti Samsung Notes dan S Pen untuk membantu ekplorasi ide, Samsung DeX guna mempermudah diskusi dengan proyeksi materi pada perangkat lain, hingga kamera berkualitas yang menunjang hasil rekaman sinematik dengan Pro Video Mode. Teknologi yang kami hadirkan bertujuan untuk mendukung sisi kreatif para pengguna agar dapat merefleksikan ide kreatif menjadi hasil video dengan kualitas yang PRO,” tambah Miranda. 

Dinilai oleh kelompok juri yang terdiri dari deretan sineas professional tanah air yaitu Nia Dinata sutradara dan produser film, Sutradara Yandy Laurens, dan Dian Sastrowardoyo, serta sebagai perwakilan Team Galaxy, inilah daftar pemenang Galaxy Movie Studio 2020: 

  1. Best Picture                : Lovers trouble oleh Rezy Junio Bernessa 

Hadiah                        : Rp 30.000.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra 

  1. Best Cinematography : Bersua Tak Seirama oleh Hasna Rafida Sari 

Hadiah                        : Rp 20.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra 

  1. Best Screenplay         : I’m Fine Thank You oleh Jeremy Teja Sanger 

Hadiah                        : Rp 15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra 

  1. People’s Choice          : Pulang Kerumah oleh Kenza Luthfiani 

Hadiah                        : Samsung Galaxy S20 FE 

“Besar harapan kami untuk menjangkau lebih banyak insan kreatif di Indonesia dalam memberikan wadah yang mumpuni baik dari pembekalan skill hingga perangkat yang menunjang dalam memaksimalkan proses kreatif dan bentuk ekspresi yang dapat dinikmati secara lebih luas,” tutup Miranda. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...