Selasa, April 30, 2024

Terungkap, Inikah Harga iPhone 13?

Techbiz.id – Rumor mengenai iPhone 13 terus bergulir. Bahkan kini, terungkap banderol harga yang akan diusung oleh penerus iPhone 12 milik Apple tersebut.

Berdasarkan laporan TrendForce baru-baru ini, mereka percaya Apple diperkirakan akan mempertahankan harga yang sama seperti 2020. Langkah ini disinyalir akan diterapkan Apple pada iPhone 13 mendatang.

Dengan demikian, iPhone 13 kemungkinan tidak mengalami kenaikan harga, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (23/6/2021). Sebagai pengingat, iPhone 12 mini dibanderol 699 dolar AS (Rp10 juta).

Sedangkan iPhone 12 dihargai 799 dolar AS (Rp11,5 juta). Sementara itu iPhone 12 Pro dibanderol 999 dolar AS (Rp14,4 juta) dan iPhone 12 Pro Max dihargai 1.099 dolar AS (Rp15,8 juta).

Adapun keseluruhan harga tersebut merupakan kapasitas dasar, tentunya varian tertinggi juga memerlukan biaya yang lebih tinggi. Di samping itu, jika laporan ini akurat, maka harga iPhone 13 juga sama seperti iPhone 12 sebelumnya.

Baca juga: Indikasi Peluncuran iPhone 13 Kian Dekat

Menariknya, laporan menunjukkan mungkin pemilik iPhone ini bisa menyerap sebagian dari biayanya. Padahal, laporan mengklaim harga komponen telah meningkat karena kendala pasokan. Meski begitu, Apple akan tetap mempertahankan harga perangkat mereka.

Namun, belum bisa dipastikan apakah Apple benar-benar akan mempertahankan harga seperti sebelumnya. Pasalnya, masih sekedar rumor meski terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...