Jumat, Oktober 18, 2024

Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Resmi Dirilis, Ini Harganya

Techbiz.id – Dua smartphone foldable terbaru Samsung yakni Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G resmi diluncukan secara global. Keduanya merupakan smartphone foldable premium yang dirancang dengan craftmanship dan inovasi level flagship yang dicintai dan dinantikan para pengguna Samsung.

Dari desain ikonis hingga pengalaman hiburan yang immersive, kedua smartphone lipat terbaru Samsung ini akan memberikan pengguna cara baru yang unik dalam bekerja, menonton, dan bermain. 

Z Fold3 merupakan powerhouse bagi konsumen yang membutuhkan perangkat terdepan dalam menjalani produktivitas dan menikmati hiburan yang immersive berbekal performa dan multitasking tingkat lanjut, Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci yang bebas disrupsi, serta S Pen pertama untuk perangkat foldable.

Sementara itu, Z Flip3 menjadi perangkat ideal bagi konsumen yang mementingkan perpaduan gaya dengan fungsionalitas berkat desain yang sleekcompact, dan pocketable, serta ditunjang dengan pengembangan kamera dan Cover Screen yang lebih besar untuk pemakaian yang lebih ringkas dalam keadaan mobile

Baca juga: Samsung Konfirmasi Dukungan S Pen untuk Galaxy Z Fold3

Menurut President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, Dr. TM Roh, dengan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan.

Z Fold3 dan Z Flip3

“Sebagai pionir dan pemimpin industri di kategori perangkat foldable, kami bangga dapat memperkuat warisan inovasi kami melalui Z Fold3 dan Z Flip3. Kedua perangkat ini membekali konsumen dengan teknologi yang mampu melakukan cara-cara baru untuk memaksimalkan dan menikmati setiap momen, lengkap dengan ekosistem yang dibangun berdasarkan keterbukaan dan inovasi,” katanya menambahkan,” ungkapnya. 

Pertama dalam sejarah smartphone foldable, kedua perat ini dilengkapi dengan IPX8 untuk ketahanan terhadap air, sehingga pengguna tak perlu lagi khawatir saat terkena hujan. Keduanya pun dibuat dengan Armor Aluminum terbaru dari Samsung—aluminium terkuat yang pernah digunakan untuk sebuah smartphone—yang didampingi Corning Gorilla Glass Victus untuk perlindungan terkuat terhadap goresan dan kejatuhan yang tidak diharapkan.

Samsung juga melengkapi kedua perangkat ini dengan film pelindung baru berbahan PET yang dapat meregang dan panel layar utamayang lebih optimal sehingga menciptakan layar yang 80% lebih tahan lama dibanding pendahulunya. 

Hideaway Hinge yang revolusioner, pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip, memungkinkan perangkat tetap kuat dalam satu kesatuan demi mendukung pengalaman pengguna inovatif dari Flex Mode. Dengan peningkatan pada teknologi Sweeper, kini bulu pembersih di dalam Hideaway Hinge menjadi lebih pendek untuk memastikan tersapunya debu dan partikel lainnya dan memungkinkan desain perangkat yang lebih tipis.

Z Fold3 dan Z Flip3 juga telah melalui tes pelipatan yang ketat, terverifikasi oleh Bureau Veritas, agar tahan dilipat selama 200.000 kali. Lebih lanjut, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan AP fabrikasi 5nm terbaru yang powerful serta dukungan jaringan 5G untuk pengalaman terbaik dari segala sisi. 

Galaxy Z Fold3 tersedia dengan harga mulai dari Rp24.999.000, sedangkan Galaxy Z Flip3 bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp14.999.000.  

Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 akan tersedia secara pre-order mulai dari 11 Agustus 2021 dan akan diluncurkan pada 27 Agustus 2021 di sejumlah kawasan seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan.

Setiap pre-order yang dilakukan untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+, layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun. Perlindungan yang diberikan terhadap smartphonepengguna mencakup kerusakan yang tidak disengaja, seperti kerusakan akibat air, serta penggantian layar dan coverbelakang. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...