Kamis, Mei 2, 2024

LG Tawarkan Monitor Premium untuk Produktivitas dan Gaming

Techbiz.id – LG Electronics Indonesia memperkenalkan empat monitor seri premium terbarunya dari jajaran UltraWide dan UltraFine untuk peningkatan produktivitas sekaligus pengalaman gaming lebih baik.

Dari jajaran UltraFine, LG memperkenalkan model 27UP600 dan 27UP850 yang keduanya mengusung layar berbentang 27 inci. Sementara itu dari seri UltraWide terdapat model 34WN80C dan 34WP65G. Keduanya memiliki bentang layar 34 inci.

Menurut Head Sales and Marketing IT LG Electronics Indonesia, Riki Siauw, rangkaian monitor LG ini dapat diandalkan dalam menyelesaikan pekerjaan, sekaligus memberikan pengalaman lebih baik dalam gaming terkini berkat multimedia canggih dengan peningkatan teknologi layar yang berpadu dengan konektivitas lengkap.

“Dengan seluruh kelengkapan yang dimiliki membuat pemiliknya hanya cukup berinvestasi pada satu monitor di meja kerja untuk kepentingan menyelesaikan pekerjaan ataupun hiburan gaming yang menuntut kemampuan multimedia tinggi,” ujar Riki.

Baca juga: LG Kenalkan Dua Monitor Ergo Terbaru

Keputusan meluncurkan empat pilihan pada varian monitor premium khas LG UltraWide dan LG UltraFine disampaikan Riki memberikan keleluasaan pada peminatnya untuk mendapatkan satu monitor yang mampu menemaninya baik dalam bekerja maupun untuk hiburan.

Seri UltraFine

Seri monitor UltraFine menjadi varian monitor premium LG yang dikembangkan khusus dengan teknologi reproduksi warna terkini beserta kelengkapan berbagai fitur didalamnya yang menitikberatkan pada kemampuannya memberikan tampilan layar dengan detail dan warna lebih kaya.

Dari tampilan layarnya, kedua seri terbaru monitor LG ini mengusung desain khas LG berupa tepian tipis pada ketiga sisinya. Sengaja dibuat demikian untuk mengurangi gangguan visual saat pengguna memandang layar.

Monitor ini dilengkapi dengan resolusi 4K Ultra HD dengan fitur HDR 400 yang mampu menghasilkan warna dengan rentang pencahayaan luas sehingga detail gambar terlihat lebih dramatis. Selain itu, keduanya pun mengusung spektrum warna yang memenuhi 95% ruang DCI-P3.

Untuk mendukung kemampuan multimedia dan gaming, keduanya pun sama-sama dibuat dengan kelengkapan tiga fitur utama. Selain AMD FreeSync dan Dynamic Action Sync yang menangani pengurangan distorsi optimal pada gambar dengan pergerakan cepat, LG memberikan Black Stabilizer pada keduanya yang berguna untuk memberi peningkatan tampilan gambar pada latar belakang gelap.

“Fitur unik LG ini dibuat untuk memudahkan pemain melihat dan menemukan lawan yang bersembunyi dalam gelap sehingga memberi keuntungan untuk bereaksi lebih cepat,” imbuh Riki Siauw.

Meski sama-sama mengisi kebutuhan pekerja kreatif maupun gamer kelas berat yang menyandarkan pada reproduksi warna dan kemampuan memproses gambar, model LG UltraFine 27UP850 hadir menjadi varian yang lebih tinggi.
Beberapa perbedaan utama diantara keduanya yaitu keberadaan tools kalibrasi.

Saat keduanya memiliki Color Calibration, LG UltraFine 27UP850 lebih lengkap dengan Hardware Calibration Ready dan LG Calibration Studio yang lebih memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaan yang menuntut detail akurasi warna tinggi seperti desain grafis dan video.

Untuk mendukung kesenangan multimedia dan pengalaman gaming, LG UltraFine 27UP850 dibuat lengkap dengan speaker terintegrasi dengan kelantangan 5W dengan Waves MaxxStudio®.

Selain itu, menyertai kenyamanannya, LG UltraFine 27UP850 juga memiliki fasilitas antarmuka USB Type-C. Keberadaannya selain dapat menjadi pengisi daya bagi laptop juga memberikan kecepatan lebih dalam melakukan transfer data. Disamping itu pula, pengguna LG UltraFine 27UP850 memiliki fleksibilitas pengaturan monitor lebih luas ketimbang LG UltraFine 27UP600. Selain tingkat kemiringan, pengaturan arah hadap LG UltraFine 27UP850 juga dilengkapi dengan pengaturan ketinggian dan pivot.

Halaman selanjutnya: Seri UltraWide

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...