Selasa, April 30, 2024

ShopeePay Dukung Pemulihan Bisnis UMKM

Techbiz.id – ShopeePay menyatakan mendukung atas pemulihan keberlangsungan bisnis UMKM akibat pandemi.

Dukungan pemulihan bisnis UMKM tersebut diberikan ShopeePay melalui penerapan transaksi digital tidak hanya secara online melalui aplikasi Shopee, melainkan juga offline,

Menurut Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay, peran dan fungsi perusahaan berbasis teknologi juga penting untuk disinergikan dengan instansi pendukung, agar turut memberdayakan dan mendorong bisnis UMKM secara digital.

Tidak hanya melalui proses digitalisasi, ShopeePay disampaikan Cindy juga mendorong bisnis UMKM Indonesia melalui berbagai penawaran menarik yang dapat dinikmati oleh pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia.

Di tengah masa pandemi ini, menurut Cindy ShopeePay sebagai fitur uang elektronik terintegrasi di Indonesia, ingin berperan aktif dalam mendukung keberlangsungan ekonomi di Indonesia.

Baca juga: Shopee Pay Sediakan Pembayaran Non Tunai di McDonalds

“Kami berupaya dalam mengoptimalisasikan penerapan sistem digitalisasi UMKM dengan mendukung para merchant untuk mengembangkan bisnisnya dan menjangkau lebih banyak orang dengan platform digital ShopeePay,” jelasnya

Saat ini Indonesia memiliki sekitar 64 juta UMKM yang memiliki peran besar dalam pergerakan roda ekonomi negara. Namun, hanya sekitar 13% UMKM yang memiliki platform penjualan daring. Karena itu, pemerintah Indonesia turut menghimbau UMKM untuk go digital agar bisa tetap bertahan dan berkembang di tengah pandemi ini. 

Sinergi antara Shopee dan ShopeePay untuk keberlangsungan bisnis UMKM di Indonesia, diinisiasi melalui program SME Go-Online yang telah diimplementasikan ke UMKM binaan Shopee untuk penerapan bisnis secara digital, termasuk sistem pembayaran non-tunai atas transaksi produk-produk lokal karya UMKM yang ada di aplikasi Shopee dan di ribuan merchant offline UMKM rekanan ShopeePay.

Bentuk dukungan UMKM yang dihadirkan adalah sebagai berikut:

1. Mendukung bisnis UMKM secara digital di beberapa merchant offline rekanan ShopeePay

2. Promo menarik di berbagai kampanye Shopee dan ShopeePay.

3. Menyediakan sarana kemudahan transaksi non-tunai atas produk lokal berstandar global

“Kami berharap melalui upaya membantu pemberdayaan UMKM Indonesia dengan penerapan literasi digital yang efektif, dapat turut berperan aktif dalam memulihkan perputaran roda ekonomi negara kedepannya,” tutup Cindy Candiawan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...