Redmi Note 7 vs Redmi Note 8, Ini Perbedaannya

Techbiz.ID – Xiaomi akhirnya kembali memboyong Note series ke Indonesia, kali ini giliran Redmi Note 8 Series yang masuk ke pasar Indonesia. Hadir dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 7, Redmi Note 8 tetap memiliki sejumlah pembaruan.

Simak perbedaan Redmi Note 7 dan Redmi Note 8 secara lengkap dari Techbiz.ID

Baca juga: Resmi di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8

Perbedaan Spesifikasi Duo Note Series

Kamera

Bagian ini yang paling banyak peningkatannya jika dibandingkan dengan yang lain. Dalam Redmi Note 7 hanya terdapat 2 kamera saja, sensor utama sebesar 48 megapiksel serta sensor kedalaman berupa 2 megapiksel.

Sedangkan dalam redmi note 8, hadir dengan 48 megapiksel Quad Camera. Walaupun memiliki sensor utama yang sama besar, tetapi terdapat pula sensor lainnya yaitu 8 megapiksel Ultra wide angle camera, 2 megapiksel makro kamera dan 2 megapiksel sensor kedalaman.

Terlihat jelas peningkatan yang tadinya hanya 2 kamera dalam Redmi Note 7, menjadi Quad Camera di Redmi Note 8.

Layar

Meskipun secara kasat mata terlihat sama, tetapi ternyata keduanya berbeda. Redmi Note 7 memiliki 81% screen to body ratio, sedangkan dalam Note 8 mengalami sejumlah peningkatan menjadi 90%.

Dapur pacu

Meskipun berbeda tipis, tetapi keduanya ditenagai oleh chipset yang berbeda. Redmi Note 7 yang hadir lebih dulu ditenagai oleh Snapdragon 660. Sedangkan, dalam Redmi Note 8 terjadi peningkatan sedikit, yaitu dengan didukung oleh Snapdragon 665.

Tercantum juga perbedaan pada prosesor grafis yang digunakan keduanya, Remi Note 7 menggunakan Adreno 512, sedangkan Note 8 memakai Adreno 610.

Tidak hanya itu, Konfigurasi RAM yang dimiliki keduanya juga berbeda, Redmi Note 7 hadir dengan RAM 3GB dengan penyimpanan maksimal yang tersedia itu 64GB. Sedangkan Redmi Note 8 memiliki RAM 6GB dengan penyimpanan internal maksimal yang tersedia hingga 128GB.

Harga

Xiaomi menjual Redmi Note 7 dengan harga mulai dari Rp1,999,000 dengan konfigurasi RAM 3GB/ ROM 32GB, Rp2,599,000 dengan konfigurasi RAM 4GB/ ROM 64GB, dan Rp2,999,000 dengan konfigurasi RAM 6GB/128GB. Harga ini berdasarkan pada awal peluncurannya pada Maret lalu.

Sementara itu, Xiaomi memberikan harga ‘Perkenalan’ untuk Redmi Note 8 mulai dari Rp1,999,000 untuk varian RAM 3GB/ ROM 32GB, Rp2,199,000 untuk varian RAM 4GB/ ROM 64GB, dan Rp2,799,000 untuk varian RAM 6GB/ ROM128GB. Walaupun nantinya akan dijual dengan harga yang normal, hanya akan naik Rp100 ribu saja dari harga perkenalan tadi.

Warna

Duo Redmi Note seri ini sama-sama menawarkan 3 varian warna, tetapi tentunya memiliki segmen warnanya masing-masing. Redmi Note 7 memiliki 3 varian warna, diantaranya Space black, Neptune blue, Nebula red. Sedangkan Redmi NOte 8 memiliki 3 warna lainnya, yaitu Moon light, Neptune Blue, Space Black.

warna-warna yang tampil pada Redmi Note 8 terlihat lebih kekinian, jika dibandingkan dengan Redmi Note 7. Hal ini tentu saja dikarenakan adanya pembaruan dalam Redmi Note 8 yang mengikuti tren warna yang berkilau seperti dalam ponsel pintar itu.

Lebih lanjut, Redmi Note 7 dan Note 8 ini lebih banyak memiliki persamaan, tetapi perbedaan yang sedikit tadi bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memiliki salah satunya.

Sementara itu, Redmi Note 7 dan Note 8 secara tampilan tidak jauh berbeda. Keduanya memiliki ukuran layar dot drop berukuran 2340×1080 yang keduanya dilindungi oleh corning gorilla glass 5.

Khusus untuk bagian baterai, duo Redmi Note series ini juga mendukung pengisian daya cepat untuk baterai berkapasitas 4000mAh melalui port USB type C.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Itulah tadi perbedaan Redmi Note 7 dan Redmi Note 8

Kendati demikian, pemilihan smartphone juga didasarkan dengan kebutuhan Kalian. Jika Kalian menginginkan ponsel dengan RAM besar serta adanya peningkatan lain bisa memilih Redmi Note 8 sebagai jawabannya.

Namun, jika kebutuhan Kalian tidak muluk-muluk, Redmi Note 7 juga bisa menjadi andalan. Bagi Kalian yang ingin memboyong Redmi Note 8, bisa mengunjungi situs ecommerce seperti Lazada serta website resmi mi.com mulai 23 Oktober mendatang.

Terkait

Terkait

Latest posts

Harga dan Spesifikasi Samsung A21s di Indonesia

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran Galaxy A11, Samsung juga merilis Galaxy A21s. Perangkat entry level ini hadir untuk menyasar target yang sama...

Garmin Approach S62, Jam Tangan Premium untuk Pegolf

Techbiz.id - Garmin Indonesia menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai lapangan dengan pemetaan...

Update Harga Redmi Note 8, Cuma Rp1,5 Juta per Juni 2020

Techbiz.id - Jajaran Redmi Note termasuk smartphone Xiaomi paling laris di Indonesia. Ini juga berlaku pada Redmi Note 8 yang sudah dirilis...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!