Senin, Mei 23, 2022
BerandaNewsiOS 13.3 Hadir dengan Bug yang Fatal

iOS 13.3 Hadir dengan Bug yang Fatal

Must Read

Techbiz.id – Sistem operasi terbaru Apple, iOS 13.3, resmi diluncurkan minggu ini keseluruh pengguna. Salah satu fitur yang dibawa adalah parental control, dimana ada satu fitur yang disebut Communication Limits.

Meski tergolong baru, fitur ini dilaporkan cacat dan memiliki semacam bug. Alih-alih dapat membatasi komunikasi anak-anak, malah pengguna tersebut bisa “melanggar” aturan yang telah diterapkan.

Apple sendiri telah memberikan pengumuman, bahwa mereka sedang melakukan perbaikan yang akan diluncurkan pada update sistem berikutnya.

Perlu diketahui, Communication Limits adalah fitur dari Screen Time yang diperkenalkan pada iOS versi 12. Fitur ini dirancang untuk memberi orang tua kendali atas siapa yang boleh berkomunikasi dengan anak di ponsel mereka.

Baca juga: TAM Akan Bawa Masuk Trio iPhone 11 ke Indonesia

CNBC melaporkan bahwa ada sejumlah cara di mana Communication Limits dapat dilewati, atau tidak berfungsi sama sekali, berkat bug dalam perangkat lunak Apple.

Ketika nomor yang tidak dikenal mengirim teks ke iPhone anak, misalnya, anak diberi pilihan untuk menambahkan nomor ke kontak mereka – tanpa memasukkan PIN. Setelah ditambahkan, mereka dapat memanggil, sms, dan FaceTime nomor itu.

Dilansir dari cultofmac, masalah ini hanya akan terjadi pada perangkat yang diatur dengan konfigurasi non-standar.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...