Jumat, September 30, 2022

Warganet: Penangkapan Penyiram Novel Baswedan Hanya Pengalihan Isu Jiwasraya

Techbiz.id – Keberhasilan polisi menangkap pelaku penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mendapat sambutan berbagai pihak, tak terkecuali pada netizen atau warganet. Berbagai komentar di laman media sosial Twitter terkait penangkapan tersebut banyak bermunculan.

Warganet bersyukur atas penangkapan tersebut. Pasalnya kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel selama ini terkesan mendek tak jelas kelanjutannya. Banyak pihak mulai pesimis kasus yang terjadi pada 2017 lalu itu bakal terungkap.

Pemilik akun @no_giee mengatakan sudah ada titik terang terhadap kasus ini. Ia pun berharap otak di balik penyiraman air keras yang menimpa Novel segera tertangkap. Sedangkan pemilik akun @almidhana14 menuliskan, setelah sekian lama akhirnya pelaku penyiraman Novel tertangkap. Menurut pemilik akun bernama Almi Dhana ini kelanjutan dari kasus ini akan menjadi lebih menarik. Ia pun mengaku menantikan kelanjutan kasus ini dan juga pemberantasan korupsi di Indonesia.

Namun ada pula warganet yang meragukan ‘drama’ penangkapan pelaku kekerasan terhadap Novel. Warganet menduga hal itu hanyalah pengalihan isu atas beberapa kasus besar di Indonesia, salah satunya skandal Jiwasraya.

Pemilik akun @accunk_nasr menuliskan sudah ada yang mengatakan pengungkapan kasus Novel adalah upaya pengalihan isu kasus Jiwasraya. Ada pula warganet yang meminta agar polisi menangkap pihak-pihak yang telah menuduh kasus penyiraman air keras terhadap Novel hanyalah rekayasa.

Pemilik akun @stevaniehuangg mengatakan, penangkapan tersebut membuktikan kasus ini bukan rekayasa. Itulah sebabnya pemilik akun bernama Stevanie Huang itu memina polisi menangkap Dewi Tanjung yang telah menuduh Novel telah melakukan rekayasa atas kasus yang menimpanya.

Terkait

Artikel Terkait

88 Persen Karyawan di Indonesia Siap Rapat di Metaverse

Techbiz.id - Para profesional bisnis berdasarkan penelitian global terbaru yang dilakukan oleh Ciena, menyatakan siap untuk berkolaborasi di dunia...