Jumat, Mei 27, 2022
BerandaApps5 Keunikan Penggunaan Twitter di Indonesia

5 Keunikan Penggunaan Twitter di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Sebagai aplikasi media sosial, Twitter dengan audiensnya yang beragam memungkinkan pengguna menciptakan konten yang tidak hanya unik, tapi juga menginspirasi pengguna lainnya. 

Di Hari Media Sosial Internasional (World’s Social Media Day) ini, Twitter turut merayakan momentum ini dengan menyoroti beberapa hal yang menjadikan penggunaan Twitter unik di Indonesia.  

5 keunikan penggunaan Twitter di Indonesia

1.    Twitter sebagai sumber inspirasi 

Dengan sifat pengguna Twitter yang influensial dan reseptif terhadap hal barukonten bermanfaat dan unik akan selalu menarik untuk disimak. Keberanian seseorang untuk memulai wirausaha yang akhirnya berbuah kesuksesan, misalnya, menjadi sumber inspirasi bagi pengguna Twitter lainnya. 

2.    Sebagai tempat berbagi tentang keahlian tertentu dan melakukan edukasi 

Wahyu Ichwandardi, yang lebih akrab dengan panggilan ‘Pinot’, seorang ilustrator Indonesia yang telah mendunia, menggunakan Twitter untuk mengedukasi pengikutnya. Selain menunjukkan karya seni terbarunya, Pinot juga sering berbagi ilmu dan tips terkait desain grafis dan animasi serta menyemangati audiens untuk berani menciptakan sebuah karya seni.

3.    Tempat menemukan kegemaran baru

Sebagai media sosial berbasis minat, pengguna Twitter selalu mengikuti perkembangan terkini untuk hal-hal yang menjadi kegemaran mereka. Bagi mereka yang hobi memasak, Tastemade Indonesia mengunggah berbagai resep praktis mulai dari comfort food hingga resep eksperimental. Pengguna dapat selalu menemukan inspirasi terkait hidangan sehari-hari yang bisa dimasak dengan mudah.

4.    Mewujudkan inisiatif sosial virtual menjadi nyata

Pandemi COVID-19 memunculkan banyak inisiatif sosial di Twitter dan tidak sedikit pula yang kemudian berujung pada aksi nyata. Beberapa waktu lalu, Budhi Hermanto, seorang Direktur di Klinik Adhiwarga PKBI di D.I. Yogyakarta, berinisiatif mengumpulkan para penjahit rumahan secara sukarela untuk membuat Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Inisiatif ini dilakukan untuk menghadapi masalah kekurangan ADP yang sempat dihadapi D.I. Yogyakarta.

5.    Twitter sebagai referensi audiens untuk beragam topik

Selain keempat hal di atas, Twitter juga menjadi tempat audiens untuk mencari referensi soal film, wisatadan konten-konten lucu. 

Terkait

Artikel Terkait

Harga iPhone 12 Pro Max Update 2022, Turun 13% Jadi Segini?

Techbiz.id - Harga iPhone 12 Pro Max masih banyak diburu oleh konsumen Indonesia. Pasalnya, selepas kehadiran iPhone 13 Series,...