Monday, March 1, 2021
Home Devices Sasar Gamer, Ini Rahasia Performa 'Flagship Killer' Poco F2 Pro

Sasar Gamer, Ini Rahasia Performa ‘Flagship Killer’ Poco F2 Pro

Must Read

Hasilkan Suara Berkualitas, Sharp Luncurkan Active Speaker High Definition

Techbiz.id - Selama pandemi, seluruh aktivitas seperti bekerja atau belajar, harus dijalankan dari rumah. Melihat hal ini, guna menunjang...

Samsung Latih Guru Kuasai Coding

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia memberikan pelatihan keterampilan guru di 17 sekolah percontohan di Indonesia dalam menguasai coding dan...

Kolaborasi Red Hat, IBM dan Siemens Garap Hybrid Cloud

Techbiz.id - Kolaborasi tiga perusahaan teknologi Siemens, IBM dan Red Hat menghasilkan solusi yang terbuka, fleksibel, dan lebih aman,...

Investree Kembali Pasarkan Sukuk Ritel Seri SR014

Techbiz.id - Masih di kuartal pertama tahun 2021, Investree kembali memasarkan Sukuk Ritel seri SR014 mulai 26 Februari hingga...

Hattrick, Xiaomi Masuk Daftar 100 Inovator Global

Techbiz.id - Xiaomi kembali tercatat dalam daftar 100 lembaga yang menjadi inovator global untuk tiga tahun berturut-turut. Pencapaian ini...

Techbiz.id – Xiaomi baru saja menggelar sesi teardown dari Poco F2 Pro, Rabu (29/7). Acara yang berlangsung secara virtual itu mengungkap rahasia dibalik performa Flagship Killer, Poco F2 Pro.

Andi Renreng, Product PR Manager Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa “Poco F2 Pro didesain untuk memenuhi semua kebutuhan para tech enthusiast dan professional gamers yang mendambakan kinerja maksimal yang berkelanjutan, kemampuan pemrosesan yang sangat cepat, dan pengalaman menikmati konten dalam layar penuh yang imersif,”

- Advertisement -

Untuk membuktikan hal itu, Woro Prasetio, Senior Technical Support Engineer Xiaomi Indonesia, secara khusus membongkar satu persatu komponen smartphone.

Kamera

Sesi teardown dimulai dengan melepas port kartu SIM, menarik cover belakang belakang POCO F2 Pro menggunakan peralatan seperti suction cup dan pemanas untuk memudahkan lem terlepas. Dari balik bodi punggung ponsel terdapat grafit untuk menjaga suhu komponen.

Sementara, modul kamera yang menyatu dengan mainboard, bisa diamati lebih dekat. Terdapat empat sensor kamera yakni kamera utama 64 megapiksel menggunakan sensor dari Sony IMX 686, kamera ultra-wide 13MP, sensor makro 5MP, dan sensor depth 2MP.

Di mainboard tersebut juga tersemat sensor 360 derajat ambient light untuk mendapatkan kondisi pencahayaan layar yang paling ideal karena didampingi 3 sensor ambient light di posisi lainnya.

Bagian berikutnya adalah motor yang mendorong kamera depan untuk menyembul dari badan ponsel (pop-up).

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Poco F2 Pro

Performa

Memasuki komponen performa, Sub board yang terletak di bagian bawah Poco F2 Pro berisi sensor sekaligus modul Wi-Fi setelah melepas speaker.

Komponen Z axis linear motor bisa ditemui di sana, berfungsi untuk memberikan umpan balik dari sentuhan pengguna berupa getaran-getaran yang memberi pesan kepada otak, fitur yang juga hadir pada Flagship Xiaomi Mi 10.

Tak lupa juga baterai 4.700 mAh menjadi komponen yang dilepas dalam sesi ini. Menariknya, Poco F2 Pro membawa Liquid Cooling 2.0 berupa vapor chamber yang mencakup 28 persen dari bodi ponsel.

Komponen yang berperan dalam menurunkan suhu CPU hingga 14 derajat letaknya ada di belakang layar.

Sebagai sumber tenaga utama, Poco F2 Pro membawa pengalaman menggunakan smartphone ke tingkat selanjutnya dengan mengandalkan Qualcomm Snapdragon 865.

Prosesor ini didukung CPU Kryo 585 octa-core dan GPU Adreno™ 650, yang sama-sama menawarkan peningkatan performa hingga 25% dibandingkan pendahulunya.

Prosesor yang tangguh ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5 berkecepatan sangat tinggi dan penyimpanan UFS 3.1 terbaru, yang memungkinkan Poco F2 Pro untuk menawarkan pembacaan dan penulisan data terbaik untuk kelancaran penggunaan yang luar biasa.

Poco F2 Pro sendiri sudah ditawarkan secara open sale atau tidak perlu menunggu penjualan secara flash sale. Perangkat ini memiliki empat varian warna cerah dan bergaya yang sesuai dengan setiap kepribadian, yaitu Neon Blue, Electric Purple, Cyber Grey. Khusus untuk varian warna Electric Purple dan Cyber Grey, dilengkapi dengan lapisan matte anti-glare.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Techbiz.id - Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan...

Artikel Terkait