Saturday, September 26, 2020
Home Market Update 9 dari 10 Pengguna Internet di Indonesia Menonton Youtube

9 dari 10 Pengguna Internet di Indonesia Menonton Youtube

Must Read

Infobip Hadirkan Platform Komunikasi Pelanggan

Techbiz.id - Untuk membantu brand lebih memahami dan menjangkau konsumennya platform komunikasi cloud global Infobip meluncurkan Moments

Tri Indonesia Distribusikan Bantuan Subsidi Kuota Data

Techbiz.id - Tri Indonesia telah berhasil melakukan distribusi bantuan subsidi kuota data pendikan tahap 1  kepada seluruh...

TCL Hadirkan TV Pintar Seri A10 yang Kaya Hiburan

Techbiz.id - TCL kembali menghadirkan seri TV Android terbarunya yakni TCL A10 untuk pasar Indonesia.

Techbiz.id — Platform video streaming Youtube meraih pertumbuhan yang pesat di Indonesia. Tercatat 9 dari 10 orang pengguna internet di Indonesia menonton Youtube setiap harinya.

Head of Large Customer Marketing Google Indonesia, Muriel Makarim menyampaikan, berdasarkan data dari ComScore VMX, per bulan ada sebanyak 93 juta masyarakat Indonesia yang berusia di atas 18 tahun menonton Youtube selama setahun terakhir.

- Advertisement -

“Ini artinya 9 dari 10 orang yang memakai internet di indonesia menonton Youtub setiap hari,” ungkap Muriel dalam Brandcast Press Briefing.

Baca juga: Cara Menyimpan Video Youtube Tanpa Aplikasi

Angka 93 juta ini disampaikan Muriel meningkat signifikan jika dibandingkan dengan pencapaian Youtube pada periode yang sama di tahun lalu yang hanya mencapai angka 79 Juta saja.

YouTube juga menyampaikan bahwa mereka telah meraih pencapaian kreator baru. Jika tahun lalu hanya ada dua kreator yang mendapat diamond button, tahun ini ada 10 lebih kreator yang mendapatkannya.

Selain itu, jika tahun lalu hanya ada 300 kreator yang memiliki gold button, menurut Muriel kini ada 600 channel di Indonesia yang berhasil memperoleh lebih dari 1 juta subscriber.

Pertumbuhan Youtube

“Setiap channel yang memiliki lebih dari satu juta subscriber kami sebut sebagai channel Gold button,” jelas Muriel.

Pertumbuhan channel Youtube ini menurut Muriel tidak mungkin terjadi tanpa konten yang kaya dan beragam dari para kreator, yang berasal dari seluruh penjuru negeri, bukan hanya kota-kota besar.

Di Indonesia, waktu tonton untuk video tentang sains, humaniora, bisnis, dan hukum dalam rentang 12 bulan hingga Juni 2020, tumbuh lebih dari 80% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penelusuran untuk “drama Korea”, “korea drama”, dan “drakor” juga naik 130% dalam 12 bulan hingga Juni 2020 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Akhirnya, Sony Alpha 7S III Edar di Indonesia

Techbiz.id - Sony Alpha 7S III kini resmi hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para penggemar videografi...

Penampakan Smartphone Terbaru Oppo Mulai Terlihat

Techbiz.id - Smartphone terbaru Oppo yang akan segera diluncurkan mulai terlihat penampakan perangkat tersebut di media sosial. Akun resmi...

Manfaatkan Teknologi Digital, Adira Gelar Virtual Expo

Techbiz.id - Adira Finance untuk pertama kalinya menggelar pameran produk-produknya secara virtual dalam format 3D dalam ajang Adira Virtual Expo 2020.

Telkom Kembangkan 5 Fitur Digitalisasi SPBU Pertamina

Techbiz.id - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pertamina bekerjasama dengan Telkom mengimplementasikan program digitalisasi SPBU di seluruh Indonesia.

Polytron Hadirkan Portable Speaker PTS 12K15

Techbiz.id - Polytron kembali menghadirkan produk PTS terbaru yakni PTS 12K15, sebuah portable speaker dengan single woofer yang lebih compact dan lebih...
- Advertisement -

Artikel Terkait