Wednesday, January 20, 2021
Home Market Update 9 dari 10 Pengguna Internet di Indonesia Menonton Youtube

9 dari 10 Pengguna Internet di Indonesia Menonton Youtube

Must Read

Red Hat Akuisisi Perusahaan Keamanan Kubernetes

Techbiz.id - Red Hat mengumumkan proses akuisisi StackRox, pemimpin dan inovator dalam container dan Kubernetes-native security. Dengan akuisisi ini, Red Hat...

Investree Filipina Operasikan Platform Crowdfunding UKM

Techbiz.id - Perusahaan joint venture berbasis fintech antara Filinvest Development Corp. (FDC) yang dimiliki oleh Keluarga Gotianun dengan Investree Singapore Pte. Ltd. resmi...

Ini Jajaran Laptop Terbaru Asus di CES 2021

Techbiz.id - Asus mengumumkan jajaran laptop terbaru di acara peluncuran virtual bertajuk Be Ahead di ajang CES 2021. Dalam...

Review Galaxy A02s: Murah Meriah Bikin Bergairah

Techbiz.id - Di jajaran keluarga smartphone kelas entry level, Samsung menghadirkan Galaxy A02s yang juga menadi smartphone pembuka tahun...

Grab Financial Kantongi Rp4,2 Triliun di Pendanaan Seri A

Techbiz.id - Platform fintech Grab Financial Group (GFG) memperoleh lebih dari USD300 juta (Rp4,2 triliun) dalam pendanaan Seri A yang...

Techbiz.id — Platform video streaming Youtube meraih pertumbuhan yang pesat di Indonesia. Tercatat 9 dari 10 orang pengguna internet di Indonesia menonton Youtube setiap harinya.

Head of Large Customer Marketing Google Indonesia, Muriel Makarim menyampaikan, berdasarkan data dari ComScore VMX, per bulan ada sebanyak 93 juta masyarakat Indonesia yang berusia di atas 18 tahun menonton Youtube selama setahun terakhir.

- Advertisement -

“Ini artinya 9 dari 10 orang yang memakai internet di indonesia menonton Youtub setiap hari,” ungkap Muriel dalam Brandcast Press Briefing.

Baca juga: Cara Menyimpan Video Youtube Tanpa Aplikasi

Angka 93 juta ini disampaikan Muriel meningkat signifikan jika dibandingkan dengan pencapaian Youtube pada periode yang sama di tahun lalu yang hanya mencapai angka 79 Juta saja.

YouTube juga menyampaikan bahwa mereka telah meraih pencapaian kreator baru. Jika tahun lalu hanya ada dua kreator yang mendapat diamond button, tahun ini ada 10 lebih kreator yang mendapatkannya.

Selain itu, jika tahun lalu hanya ada 300 kreator yang memiliki gold button, menurut Muriel kini ada 600 channel di Indonesia yang berhasil memperoleh lebih dari 1 juta subscriber.

Pertumbuhan Youtube

“Setiap channel yang memiliki lebih dari satu juta subscriber kami sebut sebagai channel Gold button,” jelas Muriel.

Pertumbuhan channel Youtube ini menurut Muriel tidak mungkin terjadi tanpa konten yang kaya dan beragam dari para kreator, yang berasal dari seluruh penjuru negeri, bukan hanya kota-kota besar.

Di Indonesia, waktu tonton untuk video tentang sains, humaniora, bisnis, dan hukum dalam rentang 12 bulan hingga Juni 2020, tumbuh lebih dari 80% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penelusuran untuk “drama Korea”, “korea drama”, dan “drakor” juga naik 130% dalam 12 bulan hingga Juni 2020 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

realme Jadi Kuda Hitam Produsen Perangkat Wearable

Techbiz.id - Lembaga riset Counterpoin merilis laporan TWS terbaru mereka yang menobatkan realme sebagai kuda hitam di tahun 2021...

Artikel Terkait