Sabtu, April 27, 2024

Harga dan Spesifikasi Realme 7 di Indonesia

Techbiz.id – Tanpa henti, Realme terus merilis perangkat baru. Kini giliran Realme 7 yang melenggang di Indonesia melalui siaran live streaming, Kamis (17/9). Realme 7 hadir dengan spesifikasi dan fitur unggul, tetapi berbekal harga kelas menengah, yakni Rp3 jutaan.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia mengatakan “Kami sangat senang mengumumkan smartphone terbaru dari kategori seri angka realme: 64MP Power Master realme 7 & realme 7i untuk konsumen kami di Indonesia.”

Untuk mengulas lebih lanjut, yuk simak pemaparan techbiz mengenai Harga dan Spesifikasi dari Realme 7

Harga dan Spesifikasi Realme 7

harga dan spesifikasi Realme 7

Desain Kaca

Realme menambahkan kesan premium pada seluruh bodi Realme 7 dengan mengadopsi desain layaknya cermin. Desain semacam ini diproses melalui AG yang populer dengan tekstur CD klasik semakin menambah kesan premium pada perangkat.

90Hz Ultra Smooth Display

Dengan membawa bentang layar seluas 6,5 inci, Realme 7 menyajikan kualitas gambar mendekati Fullscreen yang diklaim lebih halus berkat kecepatam refresh rate 90Hz. Kemampuan layar turut didukung dengan Touch Sampling Rate senilai 120Hz.

64MP Quad Camera

harga dan spesifikasi Realme 7

realme menghadirkan generasi baru 64MP quad camera dengan berbagai fitur andalannya ke realme 7 agar pengguna dapat mengambil gambar lebih tajam dan cerah. realme 7 menawarkan pengalaman terbaru di kategori seri angka realme dengan pengaturan ultra-clear quad camera terbaru, terdiri dari kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX682, lensa wide-angle 8MP dengan jangkauan 119°, serta lensa makro dan potret B&W beresolusi 2MP.

Baca juga: Review Realme 7: Ngga Ada Matinya!

Konfigurasi empat kamera terbaru pada realme 7 juga dilengkapi dengan tiga filter malam paling populer: Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Hanya dengan satu ketukan, pengguna dapat dengan mudah mengubah pemandangan malam kota dan membuat foto malam yang lebih mengesankan.

16MP In-Display Selfie Camera

Realme 7 memiliki 16MP In-Display Selfie Camera yang senantiasa akan memenuhi kebutuhan selfie pengguna dengan aperture F2.0, mendukung mode smart beauty, Efek Bokeh, dan lainnya.

Helio G95 Pertama

harga dan spesifikasi Realme 7

Realme 7 menjadi smartphone pertama yang mengadopsi Helio G95 yang secara eksklusif dirancang untuk menjadi inti dari pengalaman bermain game di smartphone. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm dengan dua Cortex-A76s berkinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam Cortex-A55s hingga 2GHz dengan efisiensi tinggi, bersama dengan Mali-G76 GPU 900MHz, membuatnya lebih bertenaga dan efisien.

Realme 7 juga dilengkapi dengan sistem pendingin Carbon Fiber canggih yang dapat mendinginkan suhu ponsel hingga 8,6% sehingga memberikan pengalaman yang lancar bagi pecinta mobile game.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme X50 Pro 5G di Indonesia

Baterai 5000mAh dengan 30W Dart Charge

harga dan spesifikasi Realme 7

Dengan teknologi 30W Dart Charge yang ditingkatkan, baterai 5000mAh Realme 7 diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 65 menit untuk mendukung aktivitas harian.

RAM 8GB dan 128GB Penyimpanan Internal

Untuk mendukung semua aktivitas, Realme juga menambahkan kapasitas besar berupa 8GB RAM dan 128GB Penyimpanan internal.

Pengguna juga bisa menambah kapasitas memori lagi dengan slot Micro SD yang tersedia sampai 256GB.

NFC

harga dan spesifikasi Realme 7

Menjawab kebutuhan Realme Fans, seri 7 ini membawa teknologi NFC untuk kebutuhan transaksi digital. Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah bertransaksi hanya dengan sebuah smartphone Realme 7.

Sebagai informasi, teknologi NFC hadir secara eksklusif hanya untuk pasar smartphone Indonesia.

Pemindai Sidik Jari Samping

Untuk memudahkan pengguna dalam membuka kunci smartphone, Realme 7 didesain dengan pemindai sidik jari di bagian samping, bersamaan dengan tombol daya, dimana desain semacam ini belakangan kembali menjadi trend bagi smartphone kelas menengah.

Realme UI

realme UI realme c3

Realme UI berbasis Android 10 dibangun dengan sangat baik untuk pengalaman Android yang ditingkatkan dan lebih dekat. Realme UI dirancang dengan pendekatan preferensi dan estetika anak muda. Sistem ini akan bekerja secara mulus dan menyenangkan ketika digunakan.

Harga dan Ketersediaan

harga dan spesifikasi Realme 7

Di Indonesia, Realme 7 dijual seharga Rp3.999.000. Perangkat akan tersedia melalui flash sale pada 18 September pukul 13:00 WIB di Shopee, realme(dot)com, Akulaku dengan harga spesial menjadi Rp3.899.000 untuk varian 8GB+128GB.

Pengguna akan mendapatkan realme Buds Classic, Brizzi Card (persediaan terbatas) dan Indosat starter pack secara GRATIS untuk setiap pembelian realme 7 di Shopee dan Akulaku. Pengguna juga bisa mendapatkan realme Buds Classic dan voucher senilai Rp 50.000 (persediaan terbatas) setiap pembelian realme 7 di realme(dot)com.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...