Tuesday, October 27, 2020
Home Devices Mi TV Stick Mengubah TV Biasa jadi Pintar

Mi TV Stick Mengubah TV Biasa jadi Pintar

Must Read

Bikin Aplikasi dalam Sekejap dengan Rapid Studio

Techbiz.id - Meski tidak memahami teknologi, membuat sebuah aplikasi dapat dilakukan dengan sekejap menggunakan Rapid Studio yang...

Mengenal Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Realme baru saja mengonfirmasi kehadiran Realme Narzo 20 Pro di Indonesia. Ponsel pintar itu diposisikan...

Kamera Sony ZV-1 Ada Varian Warna Putih

Techbiz.id - Sony Indonesia menambah varian Kamera Digital ZV-1 yang kini hadir dalam warna putih, dan dilengkapi...

Techbiz.id – Xiaomi menghadirkan Mi TV Stick yang bisa dengan mengubah layar biasa menjadi TV pintar

Dengan menggunakan perangkat pintar ini pengguna bisa mendaatkan hiburan di mana saja walaupun menggunakan televisi biasa.

- Advertisement -

Perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup ini sudah melakukan penjualan perdana perangkat streaming ini untuk Indonesia pada tanggal 17 September 2020 lalu.

Baca juga: Perangkat IoT Topang Bisnis Xiaomi saat Pandemi

Mi TV Stick dijual melalui Lazada, situs resi Xiaomi dengan harga Rp499,000. Berukuran 92,4 x 30,4 mm, perangkat ini memiliki teknologi Android TV yang bisa mengubah layar menjadi TV pintar untuk menikmati ribuan jam konten menarik dalam resolusi 1080p.

Perangkat hadir dengan bluetooth remote control yang dilengkapi tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix secara cepat, serta menerima perintah suara untuk mendapatkan rekomendasi konten.

Fitur Chromecast yang ada di dalam perangkat ini memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV secara mudah.

Sejak awal tahun 2020, Xiaomi telah memperkenalkan produk yang mendukung gaya hidup pengguna seperti perangkat IoT di samping ponsel pintar.

Hingga 31 Maret 2020, Xiaomi melaporkan jumlah perangkat IoT yang terkoneksi (kecuali ponsel pintar dan laptop) ke platform Xiaomi tumbuh menjadi 252 juta unit atau tumbuh 42,6 persen YoY.

Dikutip dari laporan Kuartal I 2020, strategi yang disebut “Smartphone+AIoT” ini merupakan faktor kunci yang memungkinkan Xiaomi terus bergeliat di pasar yang tertekan akibat pandemi COVID-19 dengan hasil yang luar biasa.

Sebut saja pendapatan selama tiga bulan pertama tahun 2020 mencapai 49,7 miliar renminbi (atau sekira 102,9 triliun Rupiah), yang menggambarkan pertumbuhan 13,6 persen year-on-year (YoY).

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Bima Market Catat Peningkatan Selama Pandemi

Techbiz.id -Tri Indonesia mencatat peningkatan akses terhadap marketplace Bima market dimasa pandemic covid-19 ini.Setiap bulannya terjadi peningkatan...

Mengenal Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Realme baru saja mengonfirmasi kehadiran Realme Narzo 20 Pro di Indonesia. Ponsel pintar itu diposisikan sebagai ponsel gaming Rp3 jutaan...

Taman Nasional Bali Manfaatkan Teknologi AI

Techbiz.id - Taman Nasional Bali Barat bersama Huawei melakukan penjajakan kerja sama Smart Forest Guardian (pengawasan hutan dengan kecerdasan artifisial atau AI) yang diproyeksikan dibangun...

realme Konfirmasi Kehadiran narzo 20 series

Techbiz.id - realme mengkonfirmasi kehadiran narzo 20 series di Indonesia yang akan diluncurkan pada awal November sekaligus meramaikan festival belanja online 11.11...

Grab Tawarkan 3 Solusi Baru untuk UMKM

Techbiz.id - Grab mengumumkan berbagai inisiatif dengan menawarkan 3 solusi baru untuk membantu UMKM agar bisa #TerusUsaha di tengah pandemi, secara berkesinambungan.
- Advertisement -

Artikel Terkait