Friday, June 25, 2021
Home Devices Mi TV Stick Mengubah TV Biasa jadi Pintar

Mi TV Stick Mengubah TV Biasa jadi Pintar

Must Read

DANA Catat Pertumbuhan Positif di Semester Pertama 2021

Techbiz.id - DANA mencatat beragam pertumbuhan positif pada semester pertama 2021. Pengguna dompet digital DANA dilaporkan mengalami lonjakan dari...

Telkomcel Tambah Layanan Pesan Antar Makanan di MyTimor

Techbiz.id - Perusahaan telekomunikasi di Timor-Leste, Telkomcel menghadirkan MyFood, aplikasi yang memfasilitasi restoran-restoran kecil dan menengah di Dili untuk...

Sebagian Netizen Keluhkan Google Error, Ada Apa?

Techbiz.id - Layanan Google dikeluhkan error pada siang hari ini (22/6). Sebagian pengguna Andorid mengatakan layanan Google selalu berhenti...

Vivo Mulai Garap Tablet, Peluncuran Perdana Digelar di Q4 2021

Techbiz.id - Belakangan ini beredar kabar Vivo akan mulai memperluas line up perangkatnya dengan cara memasuki pasar tablet. Namun,...

GrabProtect Jadi Bukti Kelincahan Bisnis Grab

Techbiz.id - Dalam kuliah umum hasil kolaborasi dengan The Legatum Center of Development & Entrepreneurship at Massachusetts Institute of...

Techbiz.id – Xiaomi menghadirkan Mi TV Stick yang bisa dengan mengubah layar biasa menjadi TV pintar

Dengan menggunakan perangkat pintar ini pengguna bisa mendaatkan hiburan di mana saja walaupun menggunakan televisi biasa.

Perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup ini sudah melakukan penjualan perdana perangkat streaming ini untuk Indonesia pada tanggal 17 September 2020 lalu.

Baca juga: Perangkat IoT Topang Bisnis Xiaomi saat Pandemi

Mi TV Stick dijual melalui Lazada, situs resi Xiaomi dengan harga Rp499,000. Berukuran 92,4 x 30,4 mm, perangkat ini memiliki teknologi Android TV yang bisa mengubah layar menjadi TV pintar untuk menikmati ribuan jam konten menarik dalam resolusi 1080p.

Perangkat hadir dengan bluetooth remote control yang dilengkapi tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix secara cepat, serta menerima perintah suara untuk mendapatkan rekomendasi konten.

Fitur Chromecast yang ada di dalam perangkat ini memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV secara mudah.

Sejak awal tahun 2020, Xiaomi telah memperkenalkan produk yang mendukung gaya hidup pengguna seperti perangkat IoT di samping ponsel pintar.

Hingga 31 Maret 2020, Xiaomi melaporkan jumlah perangkat IoT yang terkoneksi (kecuali ponsel pintar dan laptop) ke platform Xiaomi tumbuh menjadi 252 juta unit atau tumbuh 42,6 persen YoY.

Dikutip dari laporan Kuartal I 2020, strategi yang disebut “Smartphone+AIoT” ini merupakan faktor kunci yang memungkinkan Xiaomi terus bergeliat di pasar yang tertekan akibat pandemi COVID-19 dengan hasil yang luar biasa.

Sebut saja pendapatan selama tiga bulan pertama tahun 2020 mencapai 49,7 miliar renminbi (atau sekira 102,9 triliun Rupiah), yang menggambarkan pertumbuhan 13,6 persen year-on-year (YoY).

- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Axiata Perluas Jaringan di Sulawesi Utara

Techbiz.id - Perluasan jaringan data yang berkualitas dilakukan XL Axiata di Provinsi Sulawesi Utara agar bisa memfasilitasi kebutuhan digitalisasi...

Artikel Terkait