Sabtu, April 20, 2024

Musik Bisa Meningkatkan Kesehatan Saat Pandemi

Techbiz.id – Berdasarkan studi ‘Trends in Cognitive Science’ oleh Cell Press, musik kerap digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dalam pengaturan klinis, seperti untuk relaksasi, psikoterapi, dan pengembangan diri. 

Praktisi Mindfulness, Adjie Santosoputro juga menyampaikan bahwa musik dapat menjadi medium untuk memahami dan mengekspresikan kata hati.

Sejak awal minggu ini, PSBB ketat memang kembali diterapkan di Jakarta dan kota-kota lain pun sedang mempertimbangkan untuk memberlakukannya juga.

Dalam kondisi yang tidak pasti di masa pandemi dan adanya batasan interaksi sosial, rasa cemas berlebih, stres, dan jenuh kerap timbul dan dapat mempengaruhi konsentrasi serta produktivitas masyarakat selama berkegiatan dari rumah.

Baca juga: Pengguna Fitur Karaoke Joox Naik 30%

“Untuk menghadapi kondisi tersebut, kita dapat melakukan praktik mindfulness, yaitu menyadari apa yang terjadi di dalam pikiran dan perasaan, menerima hal-hal yang tidak ideal tersebut, jujur dengan diri sendiri, dan melepaskan berbagai ekspektasi yang tidak sesuai dengan realita,” ucap Adjie.

Lebih lanjut, menurut Adjie, Kita bisa mencapai kondisi mindfulness yang maksimal dengan mengekspresikan kata hati melalui berbagai kegiatan positif yang menyenangkan, seperti bernyanyi dan berkarya.

Platform streaming musik JOOX pun kenalkan kampanye bertajuk ‘Ikut #KataHati’ untuk mengajak masyarakat Indonesia mendengarkan, mengikuti, dan mengekspresikan kata hati melalui musik guna mampu kendalikan diri dan merespon situasi yang tidak pasti dengan tenang.

Melalui playlist yang dikurasi untuk menemani setiap kondisi serta fitur-fitur interaktif yang menghibur, JOOX berkomitmen untuk menjadi social entertainment platform yang hadir menemani pengguna di setiap momen kehidupan.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata menyampaikan, melalui kampanye ‘Ikut #KataHati’, JOOX mengajak anak muda Indonesia untuk lebih mindful, peka dengan dirinya sendiri, dan dapat memegang kendali terhadap respons mereka.

Dengan lebih dari 30 juta lagu lokal dan internasional dari berbagai genre musik, JOOX ingin menemani penggunanya di segala situasi kata hati-nya. Pengguna dapat dengan mudah memilih dan mendengarkan musik sesuai dengan suasana kata hati kapan pun dan di mana pun.

JOOX juga telah mengkurasi berbagai playlist yang disesuaikan dengan suasana kata hati masyarakat yang kerap muncul, seperti playlist #KataHati Sedih, Rindu, Joget, Cinta, Ambyar, Huft, dan masih banyak lagi.

Pengguna juga dapat mengekspresikan dan menyuarakan kata hati melalui fitur interaktif di JOOX, seperti Karaoke, Quick Sing dan membagikan curahan kata hati dengan berbagi Lyric Card di media sosial.

“JOOX mendukung para musisi, content creator, serta seluruh pelaku industri kreatif untuk menghasilkan karya-karya berkualitas guna memajukan ekosistem industri kreatif Indonesia,” tambah Yuanita Agata.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...