Sabtu, Juli 20, 2024

Pengguna Fitur Karaoke Joox Naik 30%

Techbiz.id – Pengguna Joox dilaporkan memiliki animo yang tinggi terhadap fitur karaoke yang ada di aplikasinya.

Pada bulan Februari hingga Juli 2020 lalu, Joox mencatat adanya peningkatan jumlah pengguna fitur karaoke sebesar 30% di beberapa negara, seperti Indonesia, Hong Kong dan Macau, Malaysia, Myanmar, dan Thailand.

Selain itu, sejak diluncurkan pada tahun 2015, Joox mencatat pertumbuhan jumlah pengguna secara eksponensial di Asia Pasifik sebesar 533% pada tahun 2019.

Baca juga: Cara Menyimpan Video Youtube Tanpa Aplikasi

Sebagai informasi, Joox telah menghadirkan fitur Quick Sing yang mentransformasi tradisi karaoke lama yang biasanya dilakukan di dalam ruangan karaoke atau pub menjadi lebih mudah melalui smartphone.

Head of JOOX Indonesia, Peter May mengatakan, Joox melihat bahwa tren karaoke semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda yang ingin mengekspresikan kata hatinya selama masa pandemi ini.

Fitur Quick Sing hadir sebagai solusi yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan momen kebersamaan seru dengan keluarga dan orang terdekatnya, walau harus tetap berada di rumah.

“Kami harap fitur ini dapat menjadi pilihan hiburan yang dapat menginspirasi dan mengembangkan kreativitas masyarakat Indonesia guna memajukan ekosistem industri kreatif tanah air,” ucapnya.

Menambah keseruan berkaraoke di fitur Quick Sing, pengguna juga dapat mengeksplorasi bakat kreatifnya dengan menambahkan filter, stiker, voice tuning, hingga mengadakan kompetisi karaoke.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa memilih bagian lagu tertentu yang ingin dinyanyikan. Dengan begitu, pengguna hanya perlu fokus pada bagian favorit tanpa harus menyanyikan lagu dari awal hingga akhir.

Untuk merayakan kehadiran fitur terbaru ini, JOOX mengadakan berbagai kegiatan interaktif bersama sederet musisi tanah air dengan genre yang berbeda setiap bulannya.

Pada bulan Juli dan Agustus lalu, JOOX mengadakan “Quick Sing Dangdut Concert” dan “Quick Sing Pop Party” yang turut dimeriahkan oleh artis muda bertalenta, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Lyodra Ginting, Rara Lida, Sandrina Mazaya, dan Ghea Youbi. Keseruan tersebut juga akan dihadirkan kembali di pertengahan bulan ini.   

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...