Friday, October 30, 2020
Home Devices Poco X3 Usung Touch Sampling Rate 240Hz

Poco X3 Usung Touch Sampling Rate 240Hz

Must Read

Taman Nasional Bali Manfaatkan Teknologi AI

Techbiz.id - Taman Nasional Bali Barat bersama Huawei melakukan penjajakan kerja sama Smart Forest Guardian (pengawasan hutan dengan kecerdasan...

realme Konfirmasi Kehadiran narzo 20 series

Techbiz.id - realme mengkonfirmasi kehadiran narzo 20 series di Indonesia yang akan diluncurkan pada awal November sekaligus...

Tips Merawat Baterai Smartphone Agar Awet

Techbiz.id - Baterai dan daya tahannya kerap menjadi salah satu pertimbangan pengguna ketika akan membeli sebuah smartphone...

Techbiz.id – Xiaomi dalam waktu dekat akan memperkenalkan POCO X3 NFC yang akan menwarkan pengalaman baru bagi para para pemain mobile game.

Smartphone terbaru ini akan hadir dengan layar yang memiliki refresh rate 120Hz sekaligus kelebihan lain yakni touch sampling rate 240Hz.

- Advertisement -

Fitur ini diyakini akan disambut oleh para pemain mobile game karena bisa memastikan kemenangan mereka dalam sesi main bareng atau “mabar”.

Baca juga: Ludes 25 Ribu Unit, Xiaomi Siapkan Lagi Redmi 9C 

Bagi pemain mobile game, smartphone dengan fitur seperti ini akan memberi pengalaman yang jauh lebih baik misalnya dalam permainan bertempo tinggi yang mengharuskan mereka untuk cepat dalam membidik atau menembak.

Touch sampling rate yang tinggi akan menghadirkan kombinasi kontrol dengan sensitivitas tinggi serta respon yang lebih cepat.

Touch sampling rate secara sederhana dimaknai sebagai tingkat responsivitas layar terhadap perintah dari sentuhan oleh ujung jari dalam satu detik untuk kemudian memberi respon pada gambar selanjutnya.

poco x3

Dengan touch sampling rate yang tinggi, sebuah smartphone akan lebih sigap menerima perintah dari pengguna dan lebih cepat dalam menampilkan gambar selanjutnya di layar.

Sebuah smartphone dengan angka touch sampling rate 240Hz memberikan respon 33% lebih baik bila dibandingkan dengan smartphone kelas flagship lainnya di Indonesia.

Istilah touch sampling rate berbeda dengan refresh rate yang mengukur seberapa banyak gambar yang bisa diperbaharui (refresh) setiap detik. Untuk itulah, apabila sebuah layar smartphone memiliki refresh rate 120Hz berarti setiap detik layarnya bisa memperbaharui 120 gambar.

Dibandingkan dengan standar industri 60Hz, artinya layar smartphone dengan kemampuan 120Hz mampu menampilkan pergerakan gambar yang lebih halus karena refresh rate lebih tinggi.

Keberadaan touch sampling rate sangat terkait dengan refresh rate dalam menaikkan kelas permainan dengan tampilan yang lebih halus serta respon yang lebih cepat. Layar pun bisa menjadi faktor penentu kemenangan dalam sebuah sesi bermain.

POCO X3 NFC akan diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada 15 Oktober melalui siaran langsung di Youtube pada pukul 20.00 WIB.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Samsung Kembangkan Aplikasi Pantau Covid-19

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe, yang akan membantu masyarakat mengetahui da memantau perkembangan...

Polytron Hadirkan Kotak Sterilisasi Serba Guna Basmi Virus

Techbiz.id - Polytron menghadirkan Multipurpose Sterilizer Box PUV 122W untuk mensterilkan berbagai barang dan perlengkapan rumah tangga dari virus dan bakteri.

Review Freebuds Studio: Langsung Beli Aja

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya Huawei menghadirkan perangkat audio berupa headphone nirkabel dalam rangkaian produk IoTnya. Perangkat yang diberi...

Dell Tawarkan Dua Laptop Seri XPS Generasi Terbaru

Techbiz.id - Dell Technologies menghadirkan portofolio laptop Dell XPS terbaru, XPS 15 dan XPS 17 yang menawarkan kinerja mumpuni dan ringkas.

Oracle Tambah Fitur Dukung Dunia Kerja Baru

Techbiz.id - Oracle telah memperbaharui Fusion Cloud ERP mereka untuk membantu perusahaan dalam mengantisipasi kebutuhan operasional terkait supply chain yang dipengaruhi oleh...
- Advertisement -

Artikel Terkait